Gang Remaja Rencana Dilebarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gang Remaja Rencana Dilebarkan

Gang Remaja Rencana Dilebarkan

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 18.30.00

*Dedi Supardi: Untuk Mengantisipasi Kemacetan

KARAWANG, RAKA - Rampungnya Jembatan Sukamulya yang menghubungkan bagian kanan dan kiri jalan Veteran Irigasi Johar di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur ternyata meninggalkan persoalan baru. Ada kekhawatiran tingginya lalulintas kendaraan melintasi jembatan itu dikhawatirkan akan mengundang kemacetan dan rawan kecelakaan. Karenanya perlu jalan alternatif untuk memecah padatnya kendaraan.
Untuk itu ada usulan agar Gang Remaja yang posisinya persis didepan jembatan supaya dilebarkan. Sehingga kendaraan akan terpecah menjadi dua arah, melintasi Jalan Tuparev Johar dan Jalan Siliwangi untuk bertemu di Jalan Ahmad Yani.  "Pelebaran Gang Remaja diperlukan untuk mengantisipasi kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang melintasi Jembatan Sukamulya," tandas Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi, Senin (13/11).
Dedi mengatakan itu untuk menyatakan sikapnya terhadap informasi yang beredar saat ini kalau pada 2018 mendatang Gang Remaja akan dilebarkan. Informasi itu sendiri sudah menjadi merupakan wacana Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) sebagai antisipasi kepadatan lalulintas setelah dibukanya Jembatan  Sukamulya untuk masyarakat.
Dikatakan Dedi pembangunan Jembatan Sukamulya Johar diharapkan dapat meminimalkan kemacetan di wilayah Johar. Itu sama artinya memindahkan kemacetan di ruas Jalan Veteran Irigasi Johar. Mengacu dari itu, sebut Dedi, dirinya terus mendorong agar pemerintah daerah (pemda) Karawang melakukan pelebaran Gang Remaja yang langsung berhubungan dengan Jalan Tuparev Johar.
Dedi menambahkan jika pengajuan untuk pelebaran Gang Remaja itu belum diajukan. Namun pihak PUPR baru-baru ini, kata Dedi sudah merencanakan pelebaran terhadap gang tersebut pada 2018 mendatang. "Pelebaran sudah ada wacananya dari Dinas PUPR, nanti akan diperkuat pengajuannya dari Kelurahan," ucap Dedi.
Masih dikatakan Dedi, sebelum dilakukannya pemberitahuan terhadap masyarakat, pihaknya akan terlebih dahulu menunggu dasar surat yang akan dikeluarkan PUPR agar menjadi acuan untuk dilakukannya sosialisasi mengenai pelebaran jalan. "Kami akan menunggu dasar dari PUPR terlebih dahulu. Setelah itu kami akan melakukan pendataan dimana tanah negara dimana tanah milik, dan melakukan sosialisasi seketika sudah ada surat dari dinas," ujarnya.
Dedi menghimbau masyarakatnya agar jembatan yang ada dapat digunakan oleh pengguna jalan agar bisa sama-sama merawat. Jangan sampai ada oknum yang iseng apalagi sampai dicorat coret karena menjaga itu merupakan tanggung jawab bersama untuk mengawasi jembatan agar tidak kumuh.
Sementara itu warga Kampung Sukamulya RT 01 RW 02 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawag Timur, Triman (53) menyampaikan dengan adanya Jembatan Sukamulya Johar cepat atau lambat akan ikut memacu perekonomian di wilayah itu. "Jembatannya bagus apalagi kalau ada wacana pelebaran jalan juga di Gang Remaja pasti tidak bakalan macet. Tapi yang terpenting dengan adanya jembatan ini nantinya bakalan memacuh peningkatan perekonomian wilayah disini," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template