Gak Baca Gak Keren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gak Baca Gak Keren

Gak Baca Gak Keren

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Membaca buku, menuls dan berdiskusi, rutin dilakukan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek. Hal itu akan menambah wawasannya semakin meningkat, karena informasi yang didapatkan semakin banyak. Di era modern seperti sekarang, malas baca gak keren.
"Aku bersama teman-teman yang lainnya, sering menyempatkan waktu untuk membaca buku, lalu berdiskusi, dan juga sering menulis, agar wawasan aku bisa bertambah," Habibah, siswi kelas XII IPA 3 SMAN 2 Cikampek, kepada Radar Karawang, Kamis (16/11) kemarin.
Habibah menambahkan, dengan membaca dan menulis, wawasannya akan bertambah, karena informasi yang dadapatkan olehnya semakin bertambah. Maka dari itu, dalam satu Minggu dirinya dan teman-temannya sering melakukan hal tersebut, sehingga kualitas keilmuannya semakin bertambah. "Satu Minggu tiga kali, aku sering berdiskusi dengan teman-teman yang lainnya di sekolah," akunya.
Menurutnya, membaca buku itu adalah hal yang wajib untuk semua orang, apalagi dirinya sebagai pelajar. Buku adalah pusat informasi, sehingga kualitas keilmuan akan bertambah. "Dengan membaca buku, wawasan akan bertambah, sehingga akan mempermudah untuk mencapai keseksesan," paparnya.
Hal senada dikatakan siswa lainnya, Revia Tridah Hestiana mengatakan, baginya membaca buku itu sangat penting, karena bisa menambah wawasan, sehingga akan bermanfaat masa depannya. Maka dari itu dirinya sering membaca, agar wawasannya semakin bertambah. "Baca buku itu sangat penting loh, karena bisa menambah wawasan, makanya aku sering baca buku," katanya.
Bagian Administrasi Perpustakaan SMAN 2 Cikampek Dewi Maryani mengatakan, siswa yang ada di sekolahannya sangat antusias melakukan budaya intelektual, dengan sering datang ke perpustakaan untuk membaca, berdiskusi dan menulis, dengan begitu dia meyakini bahwa anak didiknya itu haus ilmu pengetahuan, sehingga mereka selalu ingin meningkatkan kemampuannya. "Dalam satu harinya, sebanyak 50 siswa yang ada di sekolah ini, sering berkunjung ke perpustakaan ini untuk membaca buku. Saya yakin, mereka semua ingin meningkatkan kualitas keilmuannya," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template