Dusun Udug-uduk jadi Wakil Karawang di Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dusun Udug-uduk jadi Wakil Karawang di Jabar

Dusun Udug-uduk jadi Wakil Karawang di Jabar

Written By Mang Raka on Kamis, 09 November 2017 | 16.30.00

CIAMPEL, RAKA - Dusun Udug-udug Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, mengikuti lomba Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi setelah meraih peringkat pertama kabupaten.
Bertempat di halaman aula serbaguna Dusun Udug-udug dilaksanakan evaluasi P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat dan dihadiri langsung Bupati Karawang Dr. Cellica  Nurrachadiana , Kepala dinas DP3A Kabupaten Karawang Drs. H. Abdul Ajiz. Tim evaluasi P2KWSS penilai provinsi Jawa Barat, PKK Kabupaten Karawang beserta pengurus, kepala OPD sekabupaten Karawang, Camat Ciampel serta seluruh Kepala Desa Kecamatan Ciampel, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa.
"Evaluasi Program Terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Evaluasi program dilakukan di kecamatan yang terpilih mewakili setiap Kabupaten yang ada di Jawa Barat. P2WKSS memiliki kepanjangan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera,"Ujar Kepala seksi peningkatan ketahanan keluarga,Kabupaten Karawang Hendrayani Kepada Radar Karawang, Rabu (8/11).
Hendrayani berharap Desa Mulyasejati bisa menjadi juara dalam lomba P2WKSS Tingkat Provinsi karena banyak dampak yang sangat menguntungkan bagi wilayah itu karena program pemerintah bisa dengan merata dirasakan oleh semua pihak.
Bupati Karawang Dr. Cellica Nurrahadiana mengatakan P2WKSS bukan merupakan program PKK, melainkan program pemerintah daerah. Sehingga dalam pelaksanaannya harus lebih mengedepankan peran perangkat daerah agar lebih proaktif dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab. Sehingga hasil yang diharapkan dari program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.
Hal senada pun dipaparkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang. H. Drs. Abdul Ajiz, penilaian evaluasi akan dilakukan tim penilai dari Provinsi Jawa Barat dengan indikator sangat banyak. Indikatornya berkaitan dengan pembangunan seperti aspek kesehatan, aspek ekonomi, aspek pendidikan, aspek sosial dan lainnya. “Program P2WKSS merupakan kegiatan terpadu dan kongkrit. Hasilnya bisa terlihat secara nyata dalam mengubah sikap dan perilaku masyarakat ke arah yang lebih positif serta yang lebih baik,” ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template