Ditinggal Dagang, Rumah Rayunah Ludes Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ditinggal Dagang, Rumah Rayunah Ludes Terbakar

Ditinggal Dagang, Rumah Rayunah Ludes Terbakar

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Kampung Sukajadi Rt 01/12, Desa Cikampek Timur dan sekitarnya digegerkan dengan kebakaran yang diduda akibat konsleting listrik. Meski tidak menelan korban jiwa, karena kondisi rumah yang kebakaran tengah ditinggalkan oleh pemiliknya di pasar untuk berjualan, tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.
Kejadian pertamakali diketahui oleh anak korban Imam (33) yang bermaksud bersilahturahmi ke rumah orang tuanya (korban). Namun ketika dia sampai di TKP tiba-tiba melihat api sudah berkobar di bagian atas rumah. "Saya langsung berteriak minta tolong. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 Wib," ujar Imam, Minggu (19/11).
Lebih lanjut dia menyampaikan, kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena kedua orang tuanya tengah berjualan di pasar. Setelah berteriak minta tolong, warga langsung berdatangan membawa alat seadanya untuk memadamkan api. Kemudian tidak lama berselang, datang satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. "Api bisa dipadamkan, tapi barang-barang dalam rumah tidak ada yang selamat, semuanya hangus terbakar," ujarnya.
Sementara Kapolsek Cikampek Kompol Sukirno menyampaikan, diduga kebakaran berasal dari konsleting listrik. Sedangkan pada saat kejadian Rayunah (70) sedang berada di pasar untuk berdagang, sehingga kondisi rumah dalam keadaan kosong. "Api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam yang dibantu bersama warga sekitar. Tidak ada korban jiwa kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta," ujarnya.
Sementara Sekcam Cikampek Asep Amrullah menyampaikan, pihak pemerintah desa dan kecamatan sudah melakukan monitoring kelapangan, dengan demikian langkah selanjutnya adalah mengajukan kepada Dinas Sosial Karawang untuk mendapatkan bantuan. Meski demikian dia belum bisa memastikan berapa besar dan kapan bantuan tersebut akan didapatkan oleh korban, karena itu menjadi kewenangan Dinas Sosial. "Kami sudah turun ke TKP, kami juga segera melaporkan ke Dinsos untuk (segera) mendapat bantuan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template