Dishub akan Data Sopir Angkot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub akan Data Sopir Angkot

Dishub akan Data Sopir Angkot

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan optimalisasi kinerja untuk memaksimalkan upayanya meminimalkan kemacetan hampir disepanjang ruas jalan di kabupaten ini. Untuk itu dalam waktu dekat dinas itu akan melakukan pendataan terhadap sopir angkutan umum dan angkutan kota di terminal Klari dan Tanjungpura.
Sekretris Dishub Nunu Nugraha mengatakan itu kepada Radar Karawang, Minggu (26/11) Via ponsel. "Kita akan memaksimalkan kineja Dishub untuk menanggulangani kemacetan disepanjang titik rawan kemacetan di Kabupaten Karawang. Dishub akan melakukan pendataan angkutan umum," tandas Nunu.
Nunu menyebutkan batas waktu satu minggu paling lama rencana mendata sopir angkutan umum. Dua terminal yang dia sebutkan adalah Terminal Tanjungpura dan Klari yang saat ini menjadi terminal dalam kota. Pendataan itu diakui Nunu agar Dishub mempunya data tentang sopir supaya lebih gampang memantaunya. "Kalau ada sopir nakal kita bisa langsung menegur pemilik angkutannya minimal sopirnya kita tegur," tegas Nunu. 
Nunu juga menyampaikan rencana kedepan dishub mempunyai insfrastruktur dan peralatan juga regulasi, dan kerjasama yang inten untuk menertibkan kendaraan yang tidak tertib dan tidak taat terhadap peraturan lalulintas. "Insya allah secepatnya akan direalisasikan regulasi ini, sehingga ketertiban berlalulintas di jalan raya bisa tercipta," ucapnya.
Nunu berharap melalui regulasi itu nantinya bisa menekan tingginya angka kecelakaan di jalan raya dan kemacetan di Karawang akibat parkir dan menurunkan penumpang ditengah jalan. Masih dikatakan Nunu, dalam melakukan tindak lanjut (TL) untuk pendataan angkot dan supir itu, supaya lebih mudah menegur pemilik angkot dan supirnya tersebut, pihaknya akan menurunkan Kepala Bidang Pendataan Angkutan Kota. "Pendataan angkutan kota minggu pertama di bulan Desember mudah-mudahan bisa terlaksana adapun tempatnya Terminal Klari dan Tanjungpura," ujarnya.
Semnatra itu, Supri (35) sopir angkot 17 Jurusan Tanjungpura - Klari menyampaikan, dirinya sampai saat ini belum sama sekali mendapatkan pemberitahuan apapun baik dari petugas dishub ataupun lainnya agar dilakukan pendataan maupun pemberdayaan sopir. "Selama ini tidak ada pemberdayaan, kalau misalkan memacetkan banyak macemnya, kadang macet karena kereta di Tuparev. kalau ada pemberdayaan tidak bakalan seperti itu," paparnya.
Sama juga disampaikan Ajo (35) pihaknya lebih setuju dengan peran petugas yang harus lebih aktif melaksanakan tugas, baik diperkotaan maupun lainnya. "Bagusnya kalau meminimalkan kemacetan harus ada yang jaga dari petugas. Kita juga bingung sebenarnya yang namanya juga cari rezeki kita tidak bisa memaksakan para sopir angkutan maunya seprti apa," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template