Disdukcatpil Butuh Pegawai Tambahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disdukcatpil Butuh Pegawai Tambahan

Disdukcatpil Butuh Pegawai Tambahan

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 15.00.00

Lilis: Kalau Ada Acara Paten Pasti Kewalahan

KARAWANG, RAKA - Kehadiran siswa magang di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) ternyata amat dibutuhkan untuk membantu meringankan pekerjaan di dinas tersebut. Hanya saja, jumlah siswa itupun dinilai masih belum cukup guna mengurai panjangnya antrean pemohon administrasi kependudukan. Karenanya, ada usulan agar dinas tersebut melakukan penambahan jumlah pegawai.
Usulan penambahan jumlah pegawai tersebut saat ini dianggap kebutuhan mendesak. Terlebih jika mengingat keberadaan siswa magang ada batas waktunya. Sehingga acap kali setiap kali siswa tersebut selesai praktek kerja lapangannya (PKL) dinas tersebut pun kewalahan melayani banyaknya pemohon yang membuat dokumen kependudukan. "Kalau kemarin ada enam orang pelajar yang Praktek Kerja Lapangan disini keberadaannya sangat membantu," ujar Kabid Kependudukan Catatan Sipil Dra. Lilis Jayasutisna, M.Pd, kepada Radar Karawang, Senin (13/11).
Sayangnya, tutur Lilis, siswa PKL itu sudah habis masah prakteknya sehingga semua pekerjaan pun kembali dihandel pegawai yang diakuinya jumlahnya minim. Lilis sendiri tidak menampik dengan jumlah pegawai saat ini, meski semua pekerjaan bisa terhandel namun pihaknya merasa kewalahan. "Pekerjaan memang bisa dihandel tetapi kami tetap berharap ada penambahan pegawai," tandas Lilis. 
Saat ini kata Lilis pihaknya harus bekerja lebih ekstra dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang datang ke kantornya, padahal kalau saja jumlah pegawai bisa sama jumlah minimal sebanding dengan adanya pelajar dipastikan pihaknya tidak akan harus kerepotan melayani masyakat yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan. "Sekarang tidak ada pengangkatan PNS lagi, saya suka keder sendiri. Apalagi kalau ada acara Paten sungguh repot," ujarnya seraya menjelaskan kalau dalam Paten sudah pasti kewalahan.
Masih dikatakan Lilis pihaknya sangat menyayangkan dengan pemberlakuan tidak adanya pengangkatan pegawai lagi karena imbasnya sudah pasti akan sangat dirasakan oleh dinas-dinas yang bergerak di bidang pelayanan yang pegawainya minim. "Sudah lama tidak ada penambahan pegawai lagi apalagi PNS ini lambat penambahannya," ujarnya.
Sementara itu, Kasi Perkawinan dan Perceraian yang saat ini merangkap di bagian kepegawaian, Machmud, menyampaikan, pihaknya menyadari dengan terbatasnya jumlah pagawai yang ada dan mengharuskan dirinya bekerja lebih ekstra dalam melaksanakan tugas pengabdiannya terhadap masyarakat. "Pejabat strukturalnya masih kosong sekarang, yang kerja saat ini untuk PNS ada 50 dan non PNS (THL) ada 47 jumlahnya hampir seimbang," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template