Dikejar Sampai Kampung, Dua Komplotan Curanmor Dipreteli - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dikejar Sampai Kampung, Dua Komplotan Curanmor Dipreteli

Dikejar Sampai Kampung, Dua Komplotan Curanmor Dipreteli

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.35.00

CIKAMPEK, RAKA - Masyarakat Cikampek dan sekitarnya kini bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, dua komplotan curanmor yang biasa beroperasi di Karawang, Subang dan Purwakarta berhasil diciduk Polsek Cikampek dalam kurun waktu berbeda.
Kelompok pertama yang ditangkap di Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Kulon, tanggal 24 Oktober 2017 adalah Tori, warga Dusun Jayamas, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, M Rudiana alias R Bin Yunus, warga Desa Pinangsari, Kabupaten Subang, Rohidin alias Cidut bin Ratna, warga Cilamaya Kulon, dan Suryana alias Komandan, warga Subang.
Tidak puas dengan penangkapan kelompok yang diketuai oleh BLG warga Telagasari yang masih buron, petugas kepolisian kembali melakukan perburuan. Hasilnya satu kelompok curanmor lain kembali diringkus di daerah Kampung Jarong Wetan, Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon, tanggal 30 Oktober 2017. Mereka adalah Rohmat Hidayat alias Robet, warga Kampung Jarong Wetan RT 03/03 Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon dan Casno alias Manyin, warga Dusun Tegaljaya RT 05/05 Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon. Dari kelompok ini, polisi masih melakukan pengejaran dua orang lainnya, yaitu HD sebagai pelaku utama dan AM seorang penadah.
Dalam aksinya, kedua kelompok ini sudah melakukan pencurian kendaraan bermotor di 84 lokasi. Di Kabupaten Karawang 20 kali, Subang 26 kali dan Purwakarta 30 kali. Biasanya mereka beroperasi di tempat parkir motor, pertokokan dan halaman masjid. "Mereka ditangkap di daerah Udug-udug. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, wilayah itu sering dijadikan lokasi berkumpulnya kedua kelompok tersebut," ungkap Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada Radar Karawang di kantor Polsek Cikampek, Selasa (7/11).
Dalam aksi penangkapan, kata Ade, barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka adalah kunci T dan lima unit motor. "Hukuman pidananya dikenakan pasal 363 KHUPidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun," ujarnya.
Kapolsek Cikampek Kompol Soekirno menambahkan, penangkapan jaringan curanmor yang berhasil diungkapnya, dilakukan di waktu yang berbeda namun di lokasi yang sama. "Kami masih terus mengembangkan kasus tersebut. Karena berdasarkan keterangan para tersangka, ada beberapa orang lagi yang terlibat. Dan kami sudah mengantongi namanya, yakni HD sebagai pelaku utama dan AM sebagai penadahnya," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template