Diguyur Hujan, Jalan Purwasari Terendam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diguyur Hujan, Jalan Purwasari Terendam

Diguyur Hujan, Jalan Purwasari Terendam

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 11.30.00

PURWASARI, RAKA - Meski pemerintah tengah melakukan perbaikan saluran air di sepanjang jalan Klari hingga Purwasari, namun perbaikan tersebut tidak menjamin untuk tidak terjadi banjir. Buktinya saat diguyur hujan lebat, di sepanjang jalan tepatnya di Dusun Cisulung, Desa Mekarjaya terendam air setinggi lutut kaki orang dewasa Senin (13/11).
Rian Kusdarmawan (23) warga Dusun Bakanjati, Desa Ciakmpek Timur misalnya, usai pulang bekerja laki-laki yang akan pulang ke rumahnya tersebut terpaksa harus mendorong sepeda motornya untuk bisa ke tempat tujuan. Sebab, luapan air di sepanjang jalan tersebut menenggelamkan jalan. "Motornya mati di jalan kebanjiran, jadi di dorong," ucapnya.
Laki-laki yang bekerja di salah satu perusahaan swasta yang ada di Karawang ini mengaku jika hampir setiap musim hujan datang sepanjang jalan Purwasari menuju Cikampek sealu terendam banjir. Maka tak heran jika kondisi tersebut sudah sering dialaminya. "Setiap musim hujan pasti banjir," terangnya.
Hal serupa juga dialami oleh Kurniawati (38) warga Desa Purwasari yang tengah menjemput putrinya ke sekolah itu juga mengaku tidak kaget lagi jika musim hujan jalan di sepanjang menuju ke rumahnya itu selalu banjir. Maka dari itu dia meminta kepada pemerintah untuk bisa menyelsaikan permsalahan yang rutin setiap tahunnya terjadi. "Udah nggak kaget lagi, setiap hujan deras terus lama, pasti disini banjir," ungkapnya.
Sementara menurut Yayah salah satu pemimlik warung dekat lokasi banjir mengatakan, jika banjir yang turun ke jalan tersebut berasal dari luapan air empang atau danau yang berada di samping jalan. Sehingga ketika musim hujan turun selama satu jam lebih bisa membuat luapan air semakin tinggi. "Saluran air belum selesai, keburu banjir emang setiap musim hujan pasti banjir," jelasnya.
Sementara salah satu anggota dewan dapil VI, yang namanya enggan disebutkan, menyampaikan, informasi yang didapatnya, perbaikan saluran air sepanjang jalan arteri Klari - Purwasari bukan bersumber dari pemerintah pusat atau provinsi, melainkan dari pemerintah kabupaten. "Ini jalan negara, tapi perbaikan drainasenya kataya dari APBD dua," ujarnya seraya menyampaikan perbaikan drainase tersebut diharapkan bisa mengurangi banjir di jalan saat musim hujan.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template