Digugat di Pengadilan, DPRD Absen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Digugat di Pengadilan, DPRD Absen

Digugat di Pengadilan, DPRD Absen

Written By Mang Raka on Rabu, 01 November 2017 | 14.38.00

KARAWANG, RAKA - Ketua Komisi B DPRD Karawang mangkir dalam sidang perdana gugatan terkait Surat Keputusan pengangkatan Pjs Direksi PDAM Tirtatarum di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (31/10).
Akibat mangkirnya anggota DPRD tersebut, sidang ditunda hingga Selasa (7/11) mendatang. Perwakilan penggungat dari LBH KAHMI Karawang Ferryanto Piliang mengaku kecewa dengan ketidakhadiran salah satu pihak tergugat tersebut.
Sebagai mana dalam gugatan, pihak tergugat terdiri dari Bupati Karawang, Ketua Komisi B DPRD Karawang,
serta Pjs Dirut PDAM Tirtatarum Karawang. Ferryanto menyebutkan, inti gugatan tersebut untuk melihat apakalah SK yang dikeluarkan itu sesuai ketentuan atau tidak.
Kata Ferry Pemkab karawang boleh membuka Perda No 6 Tahun 2010 yang dengan jelas menyatakan batasan jabatan pejabat sementara hanya sampai 6 bulan. Sedangkan saat ini sudah hampir 2 tahun. "Kita akan ikuti proses dan kita akan ikuti alur persidangan, apa yang ingin disampaikan para tergugat terkait dalail-dalil kita. Kita berharap terkait dengan posisi dirut dan dirum PDAM saat ini bisa diberikan penjelasannya oleh Pemda Karawang," tuturnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (31/10).
Kata Ferry, masayarakat juga harus tahu bahwa SK itu legal atau tidak. Dirinya berharap pemda dan DPRD Komisi B harus biasa menjelaskan kepada masyarakat. "Komisi B DPRD harus menegakkan perda yang mereka buat, sidang ditunda karena tergugat 2 Komisi B DPRD tidak datang, jadi dipanggil lagi buat minggu depan," ujarnya.
Ditemui di tempat yang sama, Kabag Hukum Setda Kabupaten Karawang Hj Neneng Junengsih mengatakan, sebagai tergugat satu, Pemkab Karawang telah siap menghadapi gugatan. "Kita akan ikuti persidangan. Sekarang awal dipersidangan mediasi awal," singkatnya.
Kuasa Hukum Pjs Dirut PDAM Karawang, Duljalil, juga menyatakan akan mengikuti proses persidangan. "Saya mewakili Pak Yogi (Dirut PDAM) sebagai tergugat 3 dalam perkara ini. Kita akan ikuti proses yang ada di pengadilan ini, karena ini sidang pertama, kita akan ikuti dulu. tapi karena DPRD tidak hadir, sidang akan dilanjutkan selasa depan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template