Di Ciampel, baru Tegallega yang Cairkan Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Di Ciampel, baru Tegallega yang Cairkan Dana Desa

Di Ciampel, baru Tegallega yang Cairkan Dana Desa

Written By Mang Raka on Kamis, 09 November 2017 | 17.30.00

CIAMPEL, RAKA - Disaat desa lain berebut melakukan pencairan anggaran dana desa, Desa di Kecamatan Ciampel masih disibukan dengan pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ). Hal itu bisa dilihat dari tujuh desa yang ada, baru satu desa yang melakukan pencairan dana desa tahap dua yaitu desa Tegallega.
Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Ekbang Desa Kutapohaci Supri, menurutnya bukan hanya desanya saja yang tengah mengalami kesulitan membuat SPJ, melainkan semua desa yang ada di Ciampel juga belum mendapatkan dana desa tahap kedua tahun 2017. "Semua desa juga belum mendapatkan pencairan dana desa tahap kedua, keculai Desa Tegallega aja," katanya.
Dia menjelaskan, dana desa tahap dua memang tidak akan pernah mendapatkan pencaiaran ketika surat pertanggungjawaban dana desa sebelumnya belum dilaporkan. Maka tak heran kata dia, jika sampai saat ini desa yang berada di tengah pemukiman warga tersebut masih belum bisa mendapatkan dana yang bersumber dari pemerintah pusat itu. "Lagi buat SPJ yang kemarin, masih dalam proses, setelah itu langsung buat pengajuan buat tahap selanjutnya," tuturnya.
Dia menjelaskan, penggunaan dana desa tahap pertama dipruntukan pembangunan infrastruktur perbaikan jalan lingkungan dan jalan desa. Sedangkan untuk tahap kedua bagi dia penggunaanya nanti bisa untuk pembangunan infratruktur, bumdes, kesehatan dan pendidikan serta tata kelola pemerintahan desa. "Semuanya ke infrastruktur untuk dana desa tahap pertama," akunya.
Sementara Camat Caimpel Agus Sugiono membenarkan, untuk saat ini pencaiaran dana desa tahap kedua hanya baru satu desa saja dari ke tujuh desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciampel. "Baru hanya satu desa, Desa Tegallega aja yang sudah mendapatkan dana desa," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template