Desa Jemput Bola Pembuatan KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Jemput Bola Pembuatan KTP

Desa Jemput Bola Pembuatan KTP

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 16.04.00

PURWASARI, RAKA - Meski perekaman dan pemotretan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) sudah dilakukan di desa-desa. Namun tetap saja masih banyak warga yang datang ke kecamatan untuk melakukan perekaman dan pemotretan.
Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Purwasari Heriyanto Budiraharjo mengatakan, padahal sebelumnya pemberitahuan terkait percepatan perekaman dan pemotretan KTP sudah diberitahukan kepada setiap kepala desa dirapat mingon. Naun tetap saja sejumlah masyarakat masih berdatangan ke kantor kecamatan untuk pelayanan tersebut. "Kalau sudah di desa, semua alat-alat kan sudah dibawa kesana, jadi di kecamatan sudah tidak ada lagi," katanya.
Dia menjelaskan, jadwal pemotreatan keliling sudah ditentukan sebelumnya agar masyarakat tidak lagi keliru saat melaksanakan pemotretan di masing-masing desa. Karena selain bisa memudahkan akses masyrakat dalam pelayanan juga memudahkan petugas dalam menjalankan kewajibannya. "Kita adakan perekaman keliling desa itu untuk mempermudah masyarakat biar lebih deket, tapi tetap aja ada yang datang ke kecamatan," akunya.
Dari sebanyak 3.228 surat undangan pemotretan untuk 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari, tercatat hanya tintgal satu desa lagi yang belum melakukan pemotretan yaitu Desa Purwasari. Sedangkan yang tengah berjalan saat ini yaitu desa Cengkong. "Tinggal satu desa lagi, mudah-mudahan bisa mencapai target," akunya.
Tidak hanya itu, bahkan kata dia, dari setiap masyarakat yang sudah mendapatkan KTP-EL tapi tetap mendapat surat undangan diharapkan segera bisa mengembalikan suart undangan tersebut ke desa masing-masing. Sebab, data yang diterima dari Disdukcatpil belum seluruhnya valid. "Ada yang udah punya tapi dapet surat undangan, ada yang nggak dapet uangdan tapi belum punya, datanya masih belum jelas, makanya banyak masyarakat yang sering datang ke kecamatan," ungkapnya.
Seperti yang diaami oleh Kasim (24) waraga Desa Sukasari ini mengaku, bahwa dirinya hanya memiliki KTP dulu atau KTP siak dan belum memliki KTP-EL. Maka dia mempertanyakan pembuatan tersebut langsung ke kecamatan. "Saya soalnya nggak dapet undangan pemotretan dari desa maupun kecamatan, makanya kesini," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template