Data Peserta MTQ tak Dibuka ke Publik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Data Peserta MTQ tak Dibuka ke Publik

Data Peserta MTQ tak Dibuka ke Publik

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Ada yang aneh pada pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 37 yang di selenggarakan di wilayah Kecamatan Klari tahun ini. Pasalnya sejumlah panitia menutup rapat-rapat jumlah data peserta dari setiap kecamatan yang ikut dalam perlombaan tersebut.
Berdasarkan pantuan Radar karawang di lapangan, sejak dibukannya pelaksanaan MTQ pada Minggu (5/11) kemarin, salah satu panitia Ateng yang beberapa kali didatangi Radar Karawang, selalu menyembunyikan data para peserta yang berlomba. Tidak hanya itu berbagai alasan pula disampaikan sehingga data peserta tidak dibuka kepublik. "Masih dalam rekap, mungkin besok lagi aja," tuturnya.
Hal serupa juga disampaikan Asip Suhenda, panitia dari kecamatan sendiri justru tidak tahu menahu tentang jumlah data peserta pada pelaksanaan perlombaan kali ini. Sebab, kata dia, data tersebut berada di sekretarian kepanitiaan. "Saya juga tidak tahu, coba tanyakan langsung ke sekretariat," ucapnya.
Untuk memastikan hal tersebut wartawan ini langsung mendatangi sekretarian kepanitiaan, namun sayangnya salah satu panitia perempuan yang tengah berjaga dan tidak mau disebutkan namanya itu malah tidak bisa memberikan informasi data peserta. Berselang beberapa menit sempat terjadi berseteru dengan sejumlah panitia di lokasi sekretarian kepanitiaan jika kerap kali ditanyakan tentang jumlah data peserta. "Nggak bisa, soalnya datanya ada di komputer," ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Hendi Suharyadi, salah satu panitia justru malah meminta kepada wartawan untuk datang lagi besok. Karena kata dia, semua panitia tengah sibuka dalam pelaksanaan perlombaan. "Besok lagi aja, mungkin lagi pada sibuk semua," ucapnya.
Padahal sebelumnya Sekretaris Daerah, Teddy Rusfendi Sutisna meminta kepada semua dewan hakim dan majelis hakim untuk bisa menilai para peserta perlombaan dengan sebaik mungkin. Apalagi sampai ada salah satu peserta yang berasal dari luar Kabupaten Karawang maupun luar kecamatan itu sendiri. "Jangan sampai ada peserta dari luar Karawang," tegasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template