Dar..Der..Dor..Polisi Lawan Begal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dar..Der..Dor..Polisi Lawan Begal

Dar..Der..Dor..Polisi Lawan Begal

Written By Angga Praditya on Kamis, 16 November 2017 | 12.00.00

 Geng Lampung Tewas di Jatisari

KARAWANG, RAKA - Aksi Tim Buser Polres Karawang melumpuhkan begal asal Lampung di Jalan Raya Jatisari seperti film action. Berawal dari pengintaian anggota kepolisian terhadap anggota geng Lampung, sejak Selasa (14/11) malam tim khusus pemberantasan kejahatan jalanan itu sudah membuntuti residivis yang mengendarai motor Honda Beat hitam. Sekitar pukul 05.00 WIB, pelaku yang diketahui berinisial J (31) merasa dikuntit lalu langsung tancap gas. Sempat kejar-kejaran antara polisi dan J. Merasa terjepit, begal tersebut mengeluarkan pistol jenis revolver rakitan dari pinggangnya dan memuntahkan timas panas ke arah mobil polisi. Merasa terancam, akhirnya polisi memberi tembakan peringatan ke udara. Bukannya menyerah, pelaku semakin menjadi-jadi. Tidak mau buruannya lepas, akhirnya petugas kembali memepet pelaku ke arah kiri jalan, lalu menembak sang begal. Sejurus kemudian J langsung tersungkur dan tewas seketika.
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, ada dua orang pelaku yang dilumpuhkan. Seorang terpaksa ditembak karena melawan dan menembak petugas. Sedangkan satu orang lainnya bernisial M adalah kawan pelaku yang menjadi joki. Dia berhasil ditangkap di sekitar lokasi kejadian tanpa memberikan perlawanan. "Dari informasi M, J dikenal sebagai pentolan komplotan begal asal Lampung," ungkapnya, Rabu (15/11) kemarin.
Ade menjelaskan, mereka adalah kelompok Lampung yang sudah beroperasi di wilayah Karawang dan Purwakarta selama delapan bulan. Dari hasil pemeriksaan sementara, dalam satu hari memasang target menggondol 6 unit motor. Jika dihitung dari target motor yang dicuri dengan lamanya beroperasi di Karawang dan Purwakarta, pelaku sudah membawa kabur ratusan motor selama menjalankan aksinya. "J selalu bawa pistol kemana-mana. Bahkan tidak segan menembak korbannya bila melawan," ujarnya.
Sementara itu, Petugas Forensik RSUD Karawang Hendra mengatakan, pentolan begal itu dibawa oleh Tim Buser Polres Karawang dan petugas Polsek Cikampek ke RSUD sudah dalam keadaan tewas. "Luka tembaknya di bawah ketiak kiri," ujarnya. (yfn/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template