Danau Buatan di Dusun Kampek Jadi Wisata Mancing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Danau Buatan di Dusun Kampek Jadi Wisata Mancing

Danau Buatan di Dusun Kampek Jadi Wisata Mancing

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 18.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Genangan air bekas banjir di sawah menyerupai danau di Dusun Kampek, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat menciptakan fenomena baru bagi masyarakat sekitar desa tersebut. Paska banjir yang melanda sepekan lalu, dusun itu ramai dikunjungi warga dari luar desa yang ingin memanfaatkan danau itu untuk menyalurkan hobi memancingnya.
"Hampir setiap hari ada saja pemancing ynag datang ke danau itu untuk memancing. Bahkan pada malam hari juga, tempat itu tidak pernah sepi pemancing," ungkap Ridho (30) Warga Kampung Kampek, Desa Karangligar. Dia berharap pemerintah kecamatan bisa mengelola danau genang itu menjadi objek wisata memancing. Menurut Ridho jika difasilitasi Ridho optimis pemilik sawahnya tidak akan menolak, ketimbang sawahnya tidak bisa dimanfaatkan sama sekali karena tergenang air. 
Tokoh masyarakat setempat H. Yadi Widagdo SH mengatakan upaya penanggulangan dampak banjir agar petani bisa aman sudah banyak dilakukan. Akan tetapi banjir itu di hasilkan oleh alam. Diakui Yadi, pemanfaatan ruang dampak banjir untuk wisata memang bisa dijadikan solusi. Hanya saja dirinya berharap pemerintah atau siapapun pengelolanya bisa mempertimbangkan agar membuat nota kesepakatan bersama pemilik sawah terdampak agar ruang kerjasamanya bisa menghasilkan solusi.
"Intinya tidak ada yang dirugikan, baik pemilik sawah yang selalu tergenang, pengelola dan pemerintah bisa sinergis sehingga hasilnya optimal. Jika memang dijadikan objek wisata, justru warga akan menyambut baik. Grand designnya harus bisa dibuat dan disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka paham bahwa objek wisata itu bisa membawa dampak positif bagi mereka juga," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template