CINTAI ALAM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » CINTAI ALAM

CINTAI ALAM

Written By Angga Praditya on Rabu, 22 November 2017 | 14.00.00

- Sispala Rajin Naik Gunung

KARAWANG, RAKA - Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang sangat berantusias mengikuti ektra kurikuler (Ekskul) Siswa Pecinta Alam (Sispala), hal itu karena, bisa mendidik untuk bisa menjaga lingkungan, sehingga keindahan alam tetap terjaga.
"Aku Ikutan ekskul ini, karena ingin menjaga lingkungan hidup, sehingga bisa ikut serta untuk merawat keindahan alam," ujar, Roja Falah, siswa kelas XI IPA 6 SMAN 4 Karawang, kepada Radar Karawang, Selasa (21/11) kemarin.
Roja menambahkan, setelah aktif di ekskul tersebut, dirinya menjadi lebih tahu tentang pentingnya untuk merawat tumbuhan, karena sumber utama untuk menjaga lingkungan itu harus bisa menjaga tumbuhan, sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan. "Semenjak gabung di ekskul ini, aku jadi lebih peduli dengan alam," katanya.
Lanjut Rojo, itu semua berkat dari materi yang di dapatkan dari ekskul itu, sehingga dirinya berubah menjadi peduli dengan alam. "Dalam ekskul ini, kami diberikan motivasi dan diberikan meteri survival, navigasi, dan masih banyak lainnya, jadinya aku sangat peduli dengan alam," katanya.
Selain itu, temannya semakin bertambah, karena anggota yang tergabung dalam ekskul tersebut gabungan dari beberapa kelas yang ada sekolahnya, mulai dari kelas X, XI, dan XII, serta bisa mengenal para alumni sekolah ini. "Teman aku jadi bertambah, karena yang gabung dalam ekskul ini, campuran dari bebera kelas dan bisa mengenal para alumni juga, soalnya sistem kekeluargaan sispala ini sudah terjalin dengan baik," katanya.
Hal itu berbeda dengan temannya Rojo, Mila Jamilah mengatkan, ekskul ini membuat dirinya sadar, karena bisa merasakan keindahan alam, sehingga termotivasi untuk selalu menjaga lingkungan. "Ekskul ini sering mendaki gunung, ketika itu aku pernah sampai ke puncak gunung Ciremai, aku merasakan keidahanan alam yang sangat bagus, membut hati ini bergetar, ternyata ciptaan sang pencipta tidak ada bandingannya dengan siapapun, dengan begitu membuat diri aku sadar, untuk menjaga alam ini dengan baik," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template