Cikampek Utara Punya Kantor BKPM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Utara Punya Kantor BKPM

Cikampek Utara Punya Kantor BKPM

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 13.00.00

KOTABARU, RAKA - Dalam rangka meminimalisir berbagai persoalan sosial di tengah masyarakat. Pemerintahan Desa Cikampek Utara , Kecamatan Kotabaru menyediakan kantor Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM).
"Saat ini, dalam menampung berbagai keluhan  warga disetiap wilayah yang ada di Desa Cikampek Utara, kami sudah dirikan Kantor Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM), dimana sebagai sarana pemecahan setiap permasalah yang muncul di masyarakat," terang, Bhabintibmas Desa Cikampek Utara, Bripka Abdul Rahman, kepada Radar Karawang, Jumat (24/11).
Rahman melanjutkan, dengan adanya kantor BKPM tersebut, diharapkan menjadi upaya dalam  meminimalisir berbagai persoalan sosial dan bidang lainnya yang ada di wilayah kerjanya. "Pengadaan kantor ini, berawal saya ketika ikut diklat di Bekasi. Dimana Jepang itu, setiap keluhan masyarakat sebelum ke kantor polisi, ada kantor pemecahan masalah di setiap wilayahnya. Maka itu, saya adakan kantor ini, jadi biar masyarakat dengan mudah jika terjadi keluhan apapun itu," ujarnya.
Bahkan, kata dia, tingginya aksi kriminalitas diwilayahnya tersebut, saat ini sudah mampu terkikis. Hal itu selain mengoptimalkan peran linmas desa, berbagai patroli kian digencarkan di wilayah ini. "Baru 4 bulan bertugas di desa ini, dimana berdasarkan informasi pemuda di wilayah ini sering tawuran ataupun tingginya kejahatan, sekarang sudah mulai tidak lagi ditemukan. Malah keaktifan linmas desa ini, menghantarkan prestasi sebagai linmas terbaik se Kotabaru dengan diberikan penghargaan," paparnya.
Dia menambahkan, fungsi kantor BKPM ini tidak hanya sebagai pemecahan masalah yang terjadi di lapisan masyarakat. Namun, menjadi upaya dalam meningkatkan keamanan di wilayah Cikampek JUtara juga kian diperketat. "Disinilah pusatnya, jadi apapun masalahnya disini dipecahkan, jika tidak ada titik temu maka baru dilanjutkan ketingkat polsek persoalannya," katanya.
Dilokasi yang sama, Ketua Satgas Linmas Desa Cikampek Utara, Udin menyampaikan, banyak hal yang berbeda dan berubah dalam mengoptimalkan keamanan di wilayahnya. Hal itu selain melibatkan peranan linmas dalam patroli. Berbagai pembinaan dapat dirasakan efektif. "Kami merasa senang, karena saya rasa baru di desa kami saja, ada kantor mitra kepolisian, fungsinya untuk memecahkan permasalah warga yang terjadi nantinya," ucapnya.
Giat patroli terus digencarkan. Hal itu selain memberlakukan jam malam terhadap warga, upaya dalam mengoptimalkan ronda malam terus digencarkan. "Kami jadi banyak belajar bagaimana menjadi keamanan yang bertanggung jawab, terasa sekali perubahaan yang di bawah bimbingan Bhabintibmas desa ini, bahkan kami setiap malam minggu melakukan operasi cipkon," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template