Cikampek Utara Marak Maling Congkel Pintu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Utara Marak Maling Congkel Pintu

Cikampek Utara Marak Maling Congkel Pintu

Written By Angga Praditya on Kamis, 23 November 2017 | 18.30.00

KOTABARU, RAKA - Bagi warga yang berada di wilayah Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, nampaknya harus berhati-hati dan tetap selalu waspada terhadap keamanan di wilayahnya. Pasalnya, aksi pencurian congkel rumah akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru. Untuk meminimalisir tingginya aksi kriminalitas di wilayah tersebut, seluruh warga diharapkan kembali mengoptimalkan peran siskamling disetiap wilayahnya masing-masing.
"Saat ini, keamanan di wilayah Desa Cikampek Utara, sedang marak aksi pencurian congkel rumah yang dimana sudah terjadi di 3 kampung, yaitu kampung Sukasenang, Mekarjaya dan Kampung Baru, maka saya menghimbau kepada seluruh warga untuk giat ronda malam," terang Bhabintibmas Desa Cikampek Utara, Bripka Rahman, kepada Radar Karawang, Rabu (22/11).
Bahkan, diakuinya, jika kriminalitas di wilayahnya tersebut saat ini terbilang tinggi. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya warga yang melapor terkait aksi pencurian. Oleh karenanya, seluruh pelayan masyarakat dan warga di wilayah ini, untuk tetap waspada serta kembali aktif dalam ronda malam. "Aksinya sering terjadi di malam hari. Jam-jam rawan ini mulai dari pukul 2 malam sampai pukul 4 pagi, itu sering terjadi pencurian," ujarnya.
Disamping itu, Kaur Trantib Desa Cikampek Utara Karwita menambahkan, memang aksi kejahatan di wilayah ini masih terbilang tinggi. Bahkan, menurut dia, tidak hanya aksi kejahatan pencurian saja. Namun, kenakalan remaja di malam hari kian memprihatinkan. "Saya juga menghimbau warga untuk pro aktif, karena selain sering terjadi aksi pencurian, aksi tawuran anak muda juga sama yah, sering terjadi," ujarnya.
Lain dari itu, kata Karwita, termasuk pergaulan anak muda dengan meminum obat-obatan terlarang, dan mabuk minuman keras juga sering terpantau olehnya. Untuk itu, peran serta masyarakat sangat penting untuk bisa menekan angka kriminalitas. "Harus sama-sama yah, antara pemerintah, polisi termasuk warga," ujarnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template