Cikampek dan Kotabaru Makin Rawan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek dan Kotabaru Makin Rawan

Cikampek dan Kotabaru Makin Rawan

Written By Mang Raka on Jumat, 10 November 2017 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Kecamatan Cikampek dan Kotabaru termasuk wilayah rawan aksi kejahatan terutama pencurian sepeda motor (Curanmor). Oleh karenanya, warga Cikampek dan Kotabaru harus selalu waspada dan hati-hati menjaga barang-barang berharganya, termasuk saat melakukan aktivitas terutama malam hari.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, ada beberapa titik jalur perlintasan yang sering terjadi pencurian serta kejahatannya. Diantaranya perlintasan Jalan Raya Tirtamulya - Regency Pucung, jalan Sukaseri, dan perlintasan jalan raya cikampek. "Sekitar tiga hari lalu, ada yang teriak-teriak jambret saat lewat sini.  Bahkan, kalau setiap malam Minggu kriminalitas diperlintasan jalur Rumah Sakit Izza sering terjadi. Belum lama ini, ada pencuri pagi hari di Pucung, ya warga jadi merasa resahkan," ujar Cahyono pemilik warung makan di perlintasan Jalan Raya Parakan - Regency Desa Pucung, tepatnya di depan Rumah Sakit Izza, kepada Radar Karawang. Kamis (9/11).
Hal senada disampaikan, Ganda Suganda (23) pegawai Rumah Sakit Izza, sebelumnya setiap malam Minggu selalu ada korban kriminalitas yang dilarikan kerumah sakit tempatnya bekerja. Bahkan, sebelumnya 2 pencuri yang nyaris diamuk masa dengan kondisi babak belur dilarikan kerumah sakit. Hal itu menjadi bukti jika kriminalitas di daerah Karawang masih terbilang tinggi, terutama di Cikampek dan Kotabaru. "Ya selalu ada saja, satu hingga dua orang kalau pas malam Minggu itu dibawa kesini, karena  kejahatan, memang kondisi di wilayah ini masih tinggi kriminalnya," katanya.
Sementara itu, Bagus warga Cikampek Utara, saat berbincang-bincang di bawah jembatan flyover Cikampek menyampaikan, tidak sedikit aksi kejahatan mulai terungkap. Namun tidak sedikit pula aksi kejahatan terjadi. "Khawatir sekali, sekarang aksi kejahatan mulai dari curanmor, hingga pencopetan masih tinggi ternyata," ucapnya.
Sebelumnya, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, kepada Radar Karawang saat berada di kantor Polsek Cikampek menyampaikan, untuk seluruh warga di Kabupaten Karawang, khusunya wilayah Kecamatan Cikampek, agar tetap waspada terhadap kendaraannya saat diparkirkan di pertokoan ataupun di tempat peribadahan. Karena sekarang ini aksi pencurian tergolong tinggi di wilayah ini. "Saya pesan untuk warga di wilayah Cikampek untuk selalu waspada dan berhati-hati karena aksi kriminalitas masih tinggi di wilayah ini, tapi kami dari pihak kepolisian akan terus memberantas komplotan pencuri itu dengan memutus mata rantai jaringannya," terang.
Ade juga menyampaikan, berdasarkan pengakuan pelaku curanmor yang tertangkap dan diamankan di Polsek Cikampek, sudah sebanyak 20 kali aksi pencuriannya dilakukan di wilayahnya. "Dalam sehari kurang lebih ada 70 laporan dari seluruh wilayah di Kabupaten Karawang, telah terjadi pencurian. Adapun para pelaku yang diciduk polsek Cikampek di dua kelompok itu, berdasarkan pengakuan mereka untuk di wilayah Karawang sudah sebanyak 20 kali melakukan aksi pencurian motor. Maka itu, setiap polsek yang ada di wilayahnya masing-masing saat ini sudah harus terus ditingkatkan patroli dijam-jam rawan, karena kita akui aksi curanmor di daerah ini masih tinggi," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. polisi preman atau intel nya tolong sering patroli di malam hari dong, biar warga merasa tenang

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template