Canangkan Jumsih Supaya Pasien Nyaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Canangkan Jumsih Supaya Pasien Nyaman

Canangkan Jumsih Supaya Pasien Nyaman

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 17.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang mencanangkan Gerakan Jumat Bersih (Jumsih) sebagai upaya menciptakan lingkungan rumah sakit yang bersih, nyaman dan asri.
Gerakan Jumsih juga menjadi ajang untuk menumbuhkan kesadaran seluruh karyawan terhadap pentingnya kebersihan lingkungan tempat mereka bekerja, sehingga pelaksana dari kegiatan Jumat Bersih ini tidak hanya petugas kebersihan ruangan maupun petugas kebersihan halaman, melainkan seluruh karyawan RSUD.
Kepala Bidang Hukmas dan Promkes RSUD Karawang H. Ruhimin SH kepada Radar Karawang, Jumat (24/11) mengatakan Gerakan Jumat Bersih itu diinstruksikan langsung Direktur RSUD H. Dr. Asep hidayat lukman. MM. sebagai implementasi tekad Pemkab Karawang menjelang penilaian Adipura semata, tetapi akan dilakukan setiap saat sehingga lingkungan menjadi bersih sekaligus menjaga keindahan dan kesehatan. Dengan lingkungan yang bersih diharapkan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.
Dirinya pun membenarkan Dalam rangka mewujudkan lingkungan RSUD Karawang yang bersih dan sehat, setiap Jum'at pada setiap semestinya, para pegawai dan karyawan RSUD Karawang melakukan kegiatan Jumat Bersih dengan sasaran seluruh area yang berpotensi menjadi sumber sarang penyakit oleh nyamuk DBD. Selain itu tujuan daripada kegiatan jumat bersih adalah menciptakan keindahan lingkungan yang senantiasa terjaga dan terawat. "Kegiatan Jumsih sekaligus menularkan perilaku hidup sehat kepada masyarakat agar pasien juga keluarga pasien bisa melakukan hal yang sama di rumah nya masing-masing, dan perilaku hidup sehat bisa mencerminkan pribadi disiplin dan berwibawa," bebernya.
Dia pun menegaskan kebersihan bukan hanya dilakukan petugas kebersihan saja melainkan di ruang atau tempat kerjanya masing-masing harus menumbuhkembangkan rasa memiliki agar tercipta suasana kerja yang bersih dan nyaman. "Pada akhirnya kan warga juga yang akan menilai kita, kalau kita juga jorok maka penilaian warga akan negatif. Maka saya pun berharap semua unsur yang ada di RSUD Karawang bisa menjaga kebersihan dan menciptakan rasa nyaman," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template