Calon Independen Gembosi Kepercayaan Parpol - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon Independen Gembosi Kepercayaan Parpol

Calon Independen Gembosi Kepercayaan Parpol

Written By Admin Raka on Selasa, 28 November 2017 | 19.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Munculnya pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan yang lebih dulu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta, dianggap makin menurunkan minat memilih masyarakat kepada calon yang bakal diusung partai politik.
Ketua Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta Hikmat Ibnu Ariel menganggap peta politik Pilkada Purwakarta yang terjadi akhir-akhir ini, membuktikan turunnya kepercayaan masyarakat terhadap parpol. Itu terlihat ketika munculnya pasangan calon independen, yang dianggap bisa memberi harapan dan warna baru terhadap kepemimpinan Purwakarta mendatang. "Hingga kini belum ada satupun pasangan yang diusul oleh gabungan partai politik di Purwakarta, yang menegaskan niatnya berpasangan dan maju bersama dalam Pilkada 2018 mendatang," ujarnya melalui sambungan selulernya, kemarin.
Menurut Hikmat, munculnya balonkada dari jalur perseorangan bisa dijadikan momentum bagi para kader partai yang militan, untuk menggunakan partai sendiri sebagai pengusung pilkada. "Sehubungan dengan fenomena pasangan calon perseorangan, sebetulnya merupakan kesempatan bagi para kader partai militan terutama para elitnya, untuk menggunakan lembaganya sebagai pengusung di Pilkada," tuturnya.
Kemunculan balonkada dari jalur perseorangan yang mendaftar ke KPU juga dianggap hal baru di Purwakarta, ini berakibat parpol jadi tidak seksi lagi. "Hal ini bisa jadi tradisi baru dalam Pilkada Purwakarta, parpol tidak dijadikan sebagai kendaraan rental yang digunakan oleh calon yang merupakan kader instan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template