BUMDes Kutagandok Bangun Lapang Futsal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BUMDes Kutagandok Bangun Lapang Futsal

BUMDes Kutagandok Bangun Lapang Futsal

Written By Angga Praditya on Kamis, 23 November 2017 | 16.00.00

KUTAWALUYA, RAKA- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya membangunkan sarana olah raga futsal untuk umum yang bertempat di samping kantor desa. Selain bisa mendapatkan pemasukan untuk Pendapatan Asli Desa (PADes), masyarakat juga digiring untuk menerapkan hidup sehat.
Menurut Kades Kutagandok H Adang, ketika desa lain berpikir usaha apa yang harus dijalankan dalam menjalankan program BUMDes, dirinya beserta direktur BUMDes bersepakat untuk membangunkan sarana futsal bagi masyarakat. Ia menyebutkan lapangan futsal ini memang bayar, tapi tidak semahal yang dihargakan oleh pemilik lainnya. “Kita adakan sarana olah raga atau lapang futsal buat masyarakat, karena ini satu-satunya di Desa Kutagandok. Memang bayar, karena harus ada pemasukan untuk PADes, tapi tak semahala bayar di tempat lainnya,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (22/11) kemarin.
Keberadaan lapang futsal ini, lanjut dia, selain diharapkan menjadi salah satu sarana olah raga bagi masyarakat agar bisa lebih hidup sehat, juga bisa mendapatkan hasil untuk program BUMDes. Karena, selain lapang futsal ini, ada lagi lapang badminton yang saat ini sudah direncanakan akan di bangun sebagai sarana olah raga (Sorga) masyarakat yang benar-benar pure gratis tanpa di pungut biaya. “Kalau lapang futsal jelas bayar, karena kerja sama dengan BUMDes, tapi kalau badminton mah gratis,” ucapnya.
Masih kata kades, persaingan usaha di dalam program BUMDes sudah banyak dan berbeda-beda. Bahkan dari awal, simpan pinjam bagi masyarakat sudah tidak berjalan. Dirinya mensiasati agar program BUMdes terap berjalan, sarana bagi masyarakat untuk olah raga bisa terpenuhi. Agar kemanfaatannya berlebih dan benar-benar bisa di rasakan.
Di tempat yang sama Sekretaris Desa Kutagandok Lutfi Irawan menambahkan, lapang futsal akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, mungmkin kedepannya bisa mengadakan acara kompetisi dari masing-masing kedusunan untuk mencari bibit dan bakat muda yang ahli dalam bidang olah raga yang memasyarakat ini. “Kedepannya mungkin bisa di jadikan untuk tempat kompetisi untuk mrekrut anak muda yang berbakat,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template