Buat KTP Butuh Waktu Setahun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buat KTP Butuh Waktu Setahun

Buat KTP Butuh Waktu Setahun

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.54.00

RAWAMERTA, RAKA- 148 warga Kecamatan Rawamerta akhirnya bernafas lega, pasalnya Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) yang mereka buat sejak tahun September 2016 lalu, akhirnya selesai. Saat ini, masih banyak warga yang sudah merekam KTP-el namun belum selesai karena kekurangan blanko.
Menurut Hidayat, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Rawamerta, untuk saat ini baru 148 KTP-el untuk 13 desa di Kecamatan Rawamerta yang bisa diambil langsung oleh masyarakat. 148 KTP-el tersebut untuk masyarakat yang melakukan pembuatan atau perekamannya di tahun 2016. "Untuk saat ini baru tersedia 148 KTP-el untuk masyarakat yang masa pembuatan tahun 2016, masyarakat bisa langsung mengambilnya ke kecamatan ataupun melalui kolektif desa," katanya, kepada Radar Karawang di aula Kecamatan Rawamerta, Selasa (11/7) kemarin.
Sedangkan kendala pembuatan KTP-el, masih tetap dari blanko yang belum tersedia. "Asumsi masyarakat bahwa kertas selembar sebagai pengganti KTP-el sementara ini di rasa kurang maksimal, karena dinilai cepat rusak," ujarnya.
Untuk memudahkan masyarakat dalam melengkapi administrasinya, ia berharap blanko segera diluncurkan dan diposkan kepada masing-masing kecamatan. Sedangkan untuk perubahan pertauran pembuatan KK sendiri, lanjut Hidayat, setiap anggota keluarga yang berubah statusnya, harus kembali memperbaiki KK seusai dengan perubahan yang ada. "Misalkanya, ketika pembuatan KK sebelumnya, anak kita masih sekolah dasar, ketika mau masuk SMP harus diganti lagi KK nya, bagitu pun seterusnya," terangnya.
Di tempat berbeda, Madil (28) warga Desa Kutawargi mengatakan, perubahan status di dalam keluarga memang sering terjadi seiring dengan perkembangan. Namun, menurut dia, hal tersebut merepotkan masyarakat. Seharusnya, masih kata dia, pemerintah bisa mencari solusi yang terbaik agar masyarakat tidak dipusingkan dengan urusan administrasi dan dengan segala ketentuan yang dibuat oleh pemerintah. "Ya bagus sih, jadi status keluarga kita bisa terus update, namun jangan sampai membuat masyarakat semakin riweuh," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template