BNI Jadi Penyalur PIP Siswa Madrasah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BNI Jadi Penyalur PIP Siswa Madrasah

BNI Jadi Penyalur PIP Siswa Madrasah

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Melanjutkan kepecayaan yang diberikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia kepada Bank BNI dalam penyaluran dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), melalui tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk 185.604 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTsN), dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia.
Setelah Aceh, Gorontalo dan Jambi, KIP secara simbolis juga diserahkan kepada 8 orang siswa MI, MTs dan MA oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim di Karawang, yang berbarengan dengan kunjungan kerja dan meresmikan Gedung Pelayanan Satu Atap Kemenag Kabupaten Karawang. Mereka adalah Muhammad Badrudin (MI Al Wahdah), Rizki Jaelani (MI Al Jihad I), Tia Permana (MI Cibungur), Azie Hermawan (MTs Nurul Huda), Dani Nurzaman (MTs Al Mukhtariyah), Siti Masruatul (MTs Sa Nurul Amal), Ahmad Khatim Syaibah (MA Al Ishlah) dan Siti Aidah (MAN Al Irfan). Hadir pada kesempatan ini Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat dan Pemimpin BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran Indomora Harahap. "Dengan penyaluran di Karawang ini, BNI terus menunjukkan komitmen yang berkesinambungan dalam menyukseskan pelaksanaan, dan penyaluran program pemerintah, dalam hal ini PIP dari Kementerian Agama RI kepada 185.604 siswa MI, MTsN dan MA di seluruh Indonesia," ujar Indomora Harahap, Senin (20/11) kemarin.
Penyaluran PIP Kementerian Agama RI juga mengacu pada PIP yang sudah berjalan saat ini, dimana setiap siswa penerima manfaat dana PIP akan memperoleh KIP yang telah terintegrasi dengan sistem tabungan, sebagai kartu identitas penerima bantuan PIP dan sebagai kartu ATM atau debit. Kartu ini dapat digunakan untuk mencairkan dana PIP di ATM, outlet BNI, atau di Agen46 BNI. ”Ini adalah kesekian kalinya kami uji cobakan PIP khusus untuk PIP madrasah 2017 dari Kementerian Agama RI, melalui KIP yang terhubung dengan sistem tabungan yang selama ini diberikan kepada siswa penerima dengan KIP yang berfungsi sebagai kartu ATM," ujar Indomora.
Untuk memudahkan pencairan dana PIP, BNI membuka kesempatan bagi koperasi sekolah untuk menjadi Agen46 BNI, sebagai perpanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan. Sehingga pencairan PIP dapat langsung dilakukan di koperasi tersebut. Melalui mekanisme ini, bantuan pemerintah bagi para siswa akan dapat diterima lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan mudah dilakukan. Sebagai dukungan terhadap Program Literasi Keuangan, BNI terus memperkuat sebaran sarana pencairan dana PIP melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada 2.017 Outlet, 16.977 ATM, dan 57 ribu Agen46 di seluruh Indonesia.
Pada kesempatan tersebut, BNI juga memberikan apresiasi untuk siswa dan siswi madrasah yang berpestasi dalam bentuk tabungan BNI Simpanan Pelajar untuk mendorong para siswa siswi madrasah untuk terus menunjukkan prestasi terbaiknya. Acara penyerahan simbolis apresiasi kepada para siswa berprestasi diberikan kepada Najwa Haura Rabbani (Siswi MI Ar Rahman Karawang, dengan prestasi Juara I Kompetisi Sains Madrasah Tiungkat Provinsi Jawa Barat) Selvia Samrotul Aeni (Siswi MI Cahara, Cimahi, dengan prestasi juara dokter kecil tingkat nasional oleh IDI), Asih Nabila (Siswi MTsN 4 Karawang, dengan prestasi kejuaran pencak silat tingkat nasional), Muhammad Fadillah (siswa MTsN 1 Kota Bandung, Juara 2 kompetisi roket tingkat nasional dan juara harapan II tingkat asia pasifik) dan Muhammad Fadhil (siswa MAN 1 Bekasi, dengan prestasi Timnas Pelajar U-16, juara 3 Barcelona Cup, Juara Gotha Cup China, Juara 2 Liga Top Skor Nasional U-14).  (psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template