BKKBN tak Bisa Kerja Sendiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BKKBN tak Bisa Kerja Sendiri

BKKBN tak Bisa Kerja Sendiri

Written By Angga Praditya on Kamis, 30 November 2017 | 15.30.00

Butuh Dukungan Pemangku Kebijakan

PURWAKARTA,RAKA - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyadari bahwa BKKBN tidak dapat melaksanakan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) sendirian. Keberhasilan Program KKBPK tidak ditentukan oleh BKKBN saja. Karena itu, BKKBN membutuhkan dukungan komitmen, kepedulian tinggi, partisipasi, dan kerja sama dari para pemangku kepentingan dan mitra kerja di seluruh tingkatan wilayah di Indonesia.
"Dalam sosialisasi ini, juga dalam rangka membangun jejaring, kami BKKBN bekerja sama dengan mitra kerja dari Komisi IX DPR-RI yang melaksanakan fungsi pengawasan dan evaluasi Program KKBPK," kata Kabid KB BKKBN Jawa Barat, Drs Rahmat Mulkan, pada pelaksanaan program sosialisasi Penguatan Program KKBPK melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Bersama Mitra Kerja DPR RI Komisi IX, di Kampung Tegaljunti, Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Rabu (29/11).
Kegiatan seperti ini, lanjut dia, merupakan kesediaan para mitra kerja untuk memperkuat koordinasi operasional dan memberikan fokus perhatian terhadap Program KKBPK di wilayah kerja masing-masing. "Ini termasuk dukungan dan perhatian terhadap pelayanan KB di daerah,"katanya.
Diketahui, Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat, Kabid KB BKKBN Jawa Barat, Drs Rahmat Mulkan, Kabid Pengendalian Penduduk DPPKB Kabupaten Purwakarta Tini Rostini, Yudi Herdiana, Camat Purwakarta, Lurah Tegal Munjul serta Tokoh Masyarakat setempat.
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat menjadi pembicara dan membuka acara sosialisasi tersebut. Menurut Sarif, bahwa program Keluarga Berencana (KB) itu bukan hanya mengatur kelahiran, tetapi bagaimana memberikan kualitas yang baik kepada anak, sejak ia lahir. "KIE Kreatif ini menjadi salah satu inovasi yang dinilai strategis untuk mengimplementasikan program KKBPK secara utuh di lapangan," ujar Sarif.
Kekuatan pokok negara Indonesia adalah keluarga, lanjut dia, sebab keluarga yang tidak menghasilkan generasi yang berkualitas, hanya akan merugikan negara. “Kegiatan ini sangat bagus. Program KIE Kreatif ini terintegritasi dengan sektor pembangunan lainnya, dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” jelas Sarif.
Dengan KIE Kreatif ini, lanjut dia, dirinya yakin ke depan program KB akan sukses karena manfaatnya akan dapat dirasakan langsung masyarakat dengan terangkatnya kesejahteraan keluarga. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template