Bimtek PPK dan PPS Dibagi Dua Gelombang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bimtek PPK dan PPS Dibagi Dua Gelombang

Bimtek PPK dan PPS Dibagi Dua Gelombang

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 16.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta gelar bimbingan teknis (Bimtek) untuk 434 peserta yang berasal dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di Hotel Harper Bungursari, Senin (20/11).
"Kegiatan ini merupakan pembekalan awal terkait tugas pokok dan fungsi para peserta sebagai PPK dan PPS beserta kesekretariatannya," kata Humas KPU Purwakarta, Ella, kepada Radar Karawang.
Menurutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan dibagi menjadi dua angkatan. "Untuk hari ini dan besok, dengan jumlah peserta hari ini 434 dan besok 410 orang," tutur Ella.
Sementara Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Deni Ahmad Haidar mengungkapkan, bimtek tersebut merupakan kegiatan pembekalan dan penambahan wawasan terkait persiapan perhelatan pemilihan Bupati Purwakarta dan pemilihan Gubernur Jabar 2018 mendatang. Dalam bimtek ini, lanjut Deni, fokus memberikan bekal materi dan pengetahuan terkait kinerja PPS dan PPK dalam perhelatan pilkada 2018 mendatang. "Dibagi dua gelombang Senin-Selasa peserta panitia yang mayoritas terlibat dalam pilkada ini akan diberikan wawasan berbagai materi, yakni pengawasan dan pengamanan, hukum, keuangan umum, logistik dan data," tuturnya.
Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah perwakilan dan bertindak sebagai narasumber, diantaranya dari Polres Purwakarta, Kejaksaaan, KPU, Kodim 0619 dan Panwaslu. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template