Berat Badan Arya Turun 60 Kilogram - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berat Badan Arya Turun 60 Kilogram

Berat Badan Arya Turun 60 Kilogram

Written By Mang Raka on Kamis, 09 November 2017 | 10.30.00

Dulu Sulit Berjalan, Kini Bisa Main Bola

TEGALWARU, RAKA - Masih ingat dengan Arya Permana. Bocah obesitas ekstrem berbobot 191 kilogram asal Kampung Pasirpining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, kini sudah terlihat lebih kurus.
Selain operasi penyempitan lambung, olahraga rutin seperti sepakbola, voli, dan sesekali ngegym bareng binaragawan Ade Rai, bocah yang masih duduk di kelas 5 SD itu akhirnya bisa menurunkan berat badan hingga 60 kilogram. Meski ukuran badannya masih belum seperti anak-anak seusianya, Arya yang kini berbobot 131 kilogram semakin periang dan mulai bisa mengimbangi teman-temannya saat beraktivitas di sekolah.
Ditemui saat jam istirahat di SDN Cipurwasari, Arya mengaku badannya terasa lebih ringan dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Jalan kaki saja sudah tidak gampang lelah," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (8/11) kemarin.
Ia melanjutkan, Ade Rai sering melatihnya olahraga. Tapi sudah dua minggu ini, Arya cukup berolahraga di rumah atau dengan teman-teman sekolahnya. "Kalau di sekolah saya suka main bola, kadang suka main bola voli," ucapnya.
Sang ibu Rokayah (34) mengatakan, selain bermain bola, anaknya itu suka main kucing-kucingan. Aktivitas yang menguras keringat itu berhasil menurunkan berat badan Arya. "Sekarang Dede (Arya Permana) sudah sering bermain bola voli, sepakbola dan suka main kucing-kucingan. Bahkan berhasil menurunkan berat badannya hingga menyentuh angka 131 kilogram," ucap Rokayah.
Aktivitas sehari-hari Arya Permana, lanjut Rokayah, dihabiskan di sekolahnya dari pagi hingga siang hari. Selain belajar, Arya bermain dan rutin berolahraga bersama teman-temannya. "Sejak operasi penyempitan lambung, Arya alami penurunan berat badan sebanyak 60 kilogram," ungkapnya.
Di tempat terpisah, wali kelasnya, Redi Nugraha S.Pd membenarkan jika aktivitas arya kini jauh lebih aktif dibanding dua tahun yang lalu. Bahkan Arya sudah mengalami penurunan badan yang cukup drastis selepas operasi. "Arya merupakan siswa yang cerdas, dan kini pun malah menjadi juara kedua di kelas 5," tuturnya.
Bicara soal cita-cita, kata Redi, Arya selalu mengungkapkan kalau dirinya ingin menjadi seorang prajurit TNI. Cita-cita yang menurutnya sangat membanggakan jika nantinya bisa terwujud. "Mudah-mudahan itu semua terkabul seiring Arya yang kini giat terus berolahraga," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template