Belum Mulai, Liga Desa Sudah Dikritik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Mulai, Liga Desa Sudah Dikritik

Belum Mulai, Liga Desa Sudah Dikritik

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 11.00.00

KLARI, RAKA - Meski belum dimulai pertandingan liga desa yang digagas oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI mendapat kritikan pedas dari Forum Kepala Desa karawang (Fordeska). Pasalnya dikabarkan pemenang liga desa tidak akan mendapatkan hadiah apa-apa.
Ketua Forum Kepala Desa Karawang (Fordeska), Abdul Halim menyampaikan, kejuaraan yang akan mewakili masing masing desa di Kabupaten Karawang tersebut hanya berlomba sepak bola saja. Padahal kata dia dalam perlombaan liga desa nanti akan terus berjenjang sampai tingkat nasional. "Kalau untuk nasional ada hadiahnya sampai Rp30 jutaan untuk juara pertama, tapi kalau regional di kabupaten sendiri, boro boro hadiah buat juara uang pembinaan saja tidak ada," katanya.
Padahal menurut kepala desa yang akrab disapa Ebeh Halim ini mengatakan, untuk mempersipakan persyaratan dalam mengikuti liga desa saja butuh banyak biaya yang dikeluarkan, seperti biaya kostum dan cek medikal serta kebutuhan lainnya. Seharusnya, jika ingin liga desa tersebut lebih menarik, setidaknya ada hadiah bagi juara nanti. Jangan sampai kata dia, dalam perlombaan nanti setiap desa hanya mengikuti perlombaan sebagai syarat saja. "Pelaksanaanya nanti tanggal 23 (november) sebentar lagi, persiapan juga harus dilakukan sebaik mungkin," ucapnya.
Dia menyarankan agar pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan lagi terhadap setiap kegiatan atau perlombaan yang melibatkan desa. Karena menururnya perlombaan tersebut memang sangat bagus selain bisa menjalin silaturahmi antara desa, juga menjadi ajang mencari bibit pemain sepak bola yang handal asli dari daerah sendiri. "Bagus perlombaanya, cuman harus dibantu juga karena rumornya tidak ada uang pembinaan sama sekali," ungkapnya.
Jika memang panitia sendiri tidak menyediakan hadiah untuk juara, dirinya menyarankan agar perlombaan liga desa nanti minta diganti saja untuk Duren Cup. "Mending sekalian Desa Duren Cup aja, hadiah RP 10 juta mah sanggup," pesannya.
Sementara panitia liga desa masih belum memberikan keterangan sampai berita ini diterbitkan.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template