Belajar Hargai Waktu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Hargai Waktu

Belajar Hargai Waktu

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 13.00.00

- Latih Kedispilinan di Ekstra Kurikuler

KARAWANG, RAKA - Setelah aktif di ekstra kurikuler Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) akan bisa lebih menghargai waktu, hal itu dirasakan oleh beberapa Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Karawang, karena ekskul tersebut mengajarkan tentang kedisiplinan, sehingga bisa mengatur waktu dengar waktu.
"Setelah ikutan ekskul paskibra di sekolah, aku jadi bisa lebih menghargai waktu, karena ekskul ini mengajarkan tentang kedisiplinan, jadinya bisa mengatur waktu," ujar, Hafis Faturrahman Siswa Kelas X 7 SMAN 6 KARAWANG, kepada Radar Karawang, Minggu (19/11) kemarin.
Ia menambahkan, para anggota paskibra diajarkan tentang kedisiplinan, agar bisa menghargai waktu, sehingga manfaat yang didapakan akan bisa mengatur waktunya dengan baik. "Semua anggota paskibra, nantinya akan bisa lebih menghargai waktu, karena di ekskul ini mengajarkan kedisiplinan," katanya.
Hafis mengaku, semanjak bergabung dalam ekskul paskibra, dirinya jadi bisa menghargai waktu, sehingga bisa mengatur waktunya dengan baik. "Dengan ikutan ekskul ini, aku jadi lebih disiplin lagi, berangkat sekolah selalu tepat waktu, dan bisa mengatur waktu untuk belajar dan waktu untu bermain," katanya.
Menurutnya, ekskul tersebut merupakan tempat yang tepat untuk bisa mengubah diri, karena ekskul mengajarkarkan tentang kedisiplinan, sehingga akan bisa mengatur waktu dengan baik, selain itu akan memperbanyak teman, karena anggota yang tergabung dalam ekskul itu, gabungan dari beberapa kelas yang ada di sekolah ini dan suka mengadakan kegiatan kumpul bareng antar paskibra se-kabupaten. Maka dari itu dirinya selalu aktif di ekskul tersebut. "Ekskul sangat banyak manfaatnya, makanya aku ikutan ekskul paskibra," akunya.
Anggota lainnya, Rifki Bayu Baswara mengatakan, dengan aktif di ekskul paskibra, dirinya jadi bisa menghargai waktu, karena dalam ekskul tersebut mengajarkan  tentang kedisiinan, sehingga hidupnya menjadi terarah. "Setelah aktif di ekskul ini,  jadinya aku bisa ngatur waktu dengan baik," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template