BELAJAR AGAMA - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BELAJAR AGAMA

BELAJAR AGAMA

Written By Angga Praditya on Rabu, 15 November 2017 | 14.30.00

- Masuk DTA Aja

KARAWANG, RAKA - Belajar agama di sekolah umum saja tidak cukup, perlu ditambah lagi jam belajarnya salah satunya dengan masuk ke Diniyah Takmiliyah Awaliyah. Di sekolah yang dulunya disebut Madrasah Diniyah Awaliyah (DTA) ini, pelajaran agamanya lebih banyak, sehingga pengetahuan agama menjadi bertambah. Seperti yang dilakukan siswa DTA Darussalam, di Dusun Krajan, Desa Wanimekar, Kecamatan Kotabaru.
Siswa DTA Darussalam, sangat antusias belajar di DTA agar menambah wawasan tentang keagamaan, sehingga keimanan dan ketakwaan semakin meningkat. "Aku sangat bersemangat mengikuti sekolah DTA, karena bisa menambah wawasan keagamaan, sehingga ibadah aku akan tambah rajin, kalau aku sudah tahu ilmunya mah," ujar, Ahmad Ramdani, siswa DTA Darussalam, kepada Radar Karawang.
Ahmad menambahkan, ketika dirinya rajin beribadah, kedua orang tuanya akan senang. Maka dari itu, dia selalu bersemangat untuk mencari ilmu. "Aku akan giat mengikuti mata pelajaran DTA, supaya ilmu agama aku bisa bertambah, jadinya orang tua aku bisa senang," katanya.
Dia mengaku, dengan mengikuti sekolah di DTA Darussalam, ilmu agama aku jadi bertambah, bisa membaca dan menulis Alquran dengan benar. Selain itu, bisa membedakan perbuatan baik dan buruk. "Banyak manfaat yang aku dapatkan sekolah di DTA ini," akunya.
Menurutnya, DTA Darussalam adalah tempat untuk menambah wawasan keagamaan, karena di tempat itu, dirinya didik dan bina untuk membangun pondasi agama dengan diberikan materi yang berikannya. "DTA ini tempat untuk menambah wawasan keagamaan karena, materi yang di berikan juga tentang agama," tuturnya.
Siswa lainnya, Naila Putri Azzah mengatakan, dirinya selalu bersemangat belajar di DTA, agar wawasan tentang keagamaannya bisa meningkat lagi, sehingga ibadahnya menjadi tambah rajin. "Aku sekolah di DTA ini, supaya menjadi anak soleha, bisa menjalankan perintah Allah," katanya.
Salah satu guru DTA Darussalam, Siti Nurhayati mengatakan, semua anak didiknya sangat bersemangat dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh gurunya, karena mereka semua ingin menjadi anak soleh dan soleha, sehinggga anak didiknya selalu fokus menyimak materi yang diberikan oleh para guru. "Anak didik saya sangat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh para guru yang diberikan di DTA ini, karena mereka semua punya keinginan untuk menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak, karena pepatah mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang banyak," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template