Bayi Ganteng jadi Anak Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayi Ganteng jadi Anak Bupati

Bayi Ganteng jadi Anak Bupati

Written By Mang Raka on Kamis, 02 November 2017 | 14.19.00

Sempat Diminta oleh 100 Calon Orangtua Angkat

KARAWANG, RAKA - Masih ingat, bayi laki-laki yang dibuang di bawah jembatan Citarum di Kampung Babaton Desa Sukaharja? Kini bayi ganteng itu diadopsi Bupati Cellica Nurrachadiana.
Siang kemarin, serah terimanya dilakukan oleh Dinas Sosial kepada Cellica. Saat jumpa pers di ruang rapat RSUD Karawang, Cellica menjelaskan bahwa bayi seberat 2,5 kilogram itu akan diadopsi oleh dirinya.
Namun begitu, dirinya akan tetap mengikuti prosedur yang ada. Untuk melengkapi administrasi, maka pihak RSUD Karawang yang diberikan mandat merawat bayi oleh pihak kepolisian, menyerahkannya kepada Dinas Sosial.
"Setelah dari Dinas Sosial maka saya baru akan mengadopsi bayi lucu itu. Apapun itu, saya sebagai calon orangtua asuhnya mesti ikuti aturan yang ada, agar pemerintah bisa mengetahui dengan persis siapa orangtua asuh yang mengurusnya," ucapnya.
Oleh Bupati Cellica Nurrachadiana, bayi mungil tersebut diberi nama Muhammad Keenan Nabeel Rachadian.
Direktur Utama RSUD Karawang Asep Hidayat Lukman mengatakan bahwa selama masa perawatan di RSUD, kesehatan dan perkembangannya bayi tersebut serius diperhatikan. Diakuinya, bahwa sebelumnya banyak warga yang ingin mengadopsi bayi tersebut. Jumlahnya mencapai hampir seratus orang.
Namun, pihaknya menyambut baik rencana yang akan dilakukan Bupati Cellica, karena dinilainya akan lebih jauh diperhatikan. "Jiwa seorang ibu sangat peka, maka saya menyambut baik jika Ibu Bupati yang mengadopsi bayi ganteng itu. Mudah-mudahan beliau bisa amanah dan terus memberikan masa depan yang jauh lebih baik," ucapnya.
Meski kini kini sudah mendapatkan orangtua asuh, orangtua kandung bayi tersebut tetap dalam pencarian aparat kepolisian. Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Endang Kusnandar menyebutkan, orangtua bayi tersebut tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template