Baru Satu Desa di Rawamerta yang Lunas PBB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru Satu Desa di Rawamerta yang Lunas PBB

Baru Satu Desa di Rawamerta yang Lunas PBB

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.55.00

RAWAMERTA, RAKA- Serangan hama wereng yang menyerang ratusan area pesawahan para petani, dinilai menjadi penyebab lemahnya pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), khususnya di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kutawaluya dan Kecamatan Rawamerta yang mayoritas pendapatan masyarakatnya bertumpu kepada hasil pertanian.
Hingga awal November 2017 saat ini, PBB di Kecamatan Rawamerta baru mencapai 50 persen dari total 13 desa. Sebelumnya Kecamatan Kutawaluya hanya mencapai 19 persen dari 12 desa. Hal tersebut dipicu berkurangnya hasil panen yang mengalami penurunan, karena banyaknya lahan sawah pada musim ini yang terserang hama wereng.
Menurut Camat Rawamerta Dindin Rachmadi Sos, MM, dirinya mengakui hingga November ini, pencapaian PBB di Kecamatan Rawamerta dari 13 desa mencapai 50 persen. Minimnya pencapaian PBB ini, diduga karena hasil panen yang mengalami penurunan, karena banyaknya lahan sawah yang terserang hama wereng. "Tentunya petugas PBB terus disebar agar pencapaian PBB bisa maksimal, namun dengan keadaan masyarakat yang panen padinya banyak yang gagal, otomatis pembayaran pajaknya pun ikut menurun," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (7/10) kemarin.
Sementara itu, dirinya hanya menargetkan hingga akhir tahun dapat mencapai 70 persen. Tercatat hanya 1 desa yang sudah melunasi PBB tersebut yaitu Desa Sekarwangi. "Upaya tetap dilakukan, namun tidak muluk-muluk dengan menargetkan di luar kemampuan kita, karena bisa kita lihat saat ini banyak petani yang mengalami gagal panen," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template