Banner Demiz-Syaikhu Nempel di Pohon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banner Demiz-Syaikhu Nempel di Pohon

Banner Demiz-Syaikhu Nempel di Pohon

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 19.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Dianggap merusak alam, sejumlah masyarakat di Purwakarta mengecam tim relawan bakal calon Gubernur Jabar Dedi Mizwar dan Ahmad Syaikhu yang memasang banner di sejumlah di pohon yang barada disepanjang Jalur Arteri Purwakarta Bandung, Jumat (17/11).
Kekesalan warga sangatlah beralasan, pasalnya banner kampanye yang bertuliskan "Lanjutkan membangun Jabar" itu dinilai merusak keindahan pohon-pohon yang ada di sepanjang bahu Jalan Purwakarta-Bandung. "Seharunya pakai bambu atau pakai cara yang lain yang jelas jangan di pasang dipohon, apalagi ini pakai paku, yang saya tahu kan sudah ada larangan tidak boleh seanaknya," kata Yogi Sugianto (30), salah satu warga, kepada Radar Karawang.
Yogi mengatakan, perilaku kampanye dengan memasang spaduk di pohon sangatlah merusak alam. Dirinya mengatakan tidak mengetahui secara pasti kapan banner  itu dipasang oleh tim relawan salah satu Bakal calon gubernur itu. "Gak tahu kapan dipasangnya, yang jelas sudah banyak di sepanjang jalan terutama di wilayah Cijantung sampai Citapen, Desa Sukajaya Sukatani,'' kata Yogi.
Warga lainnya, Herman (35), meminta para tim relawan balongub segera mencabut banner yang menancap di pohon. Ia juga mendesak pemerintah berwenang dapat segera menertibkan banner tidak hanya bakal calon gubernur, namun sejumlah bakal calon bupati yang memasang banner dan spanduk yang ditempel di pohon demi terjaganya keindahan pohon. 
Ketua Tim Sukses PKS Purwakarta Dedi Juhari, saat dihubungi melalui sambungan selulernya menegaskan, pihaknya tidak pernah memberikan perintah kepada petugas pemasangan baliho untuk memaku poster Demiz-Saykhu di pohon. Pihaknya berjanji akan segera mengintruksikan kepada ketua dewan pengurus ranting untuk mengecek sekaligus mencabut poster Demiz-Saykhu yang dipaku di pohon tersebut. "Perihal ada beberapa banner yang di paku pada pohon, nanti kita akan cek daerah mana saja dan setelah itu langsung kita intruksikan ke ketua DPC nya agar segera di cabut dari pohon dan diganti dengan rangka bambu," ujarnya.
Sementara Humas Tim Pemenangan DPD PKS Purwakarta Ilman Haliman mengungkapkan, dirinya tidak begitu memperhatikan pemasangan banner Demiz-Saykhu tersebut. Pasalnya, pemasangan banner telah menyerahkan sepenuhnya kepada tiap DPC. "Nah mengenai masalah pemasangan di lapangan itu diluar pantauan kami, karena DPD sudah memberikan wewenang sepenuhnya kepada semua DPC, " ungkapnya.
Menurut Hilman, terpasangnya banner Demiz-Saykhu yang dipaku dipohon dilkukan oleh sujumlah simpatisan yang tidak mentaati aturan. "Barangkali ada simpatisan karena terlalu semangatnya memasang tidak memperhatikan arahan yang kita berikan," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template