Bangunan Senilai Rp 1,4 Miliar Rampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangunan Senilai Rp 1,4 Miliar Rampung

Bangunan Senilai Rp 1,4 Miliar Rampung

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 20.00.00

SMPN 1 Telagasari jadi Sekolah Rujukan Nasional

TELAGASARI, RAKA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Telagasari merampungkan pembangunan rombongan belajar (Rombel) senilai Rp 1,4 miliar bantuan dari APBN tahun 2017. Jumat (24/11) pagi, bangunan satu paket ruangan laboratorium, toilet dan kelengkapan lainnya diresmikan Wakil Bupati Karawang bersama perwakilan Dirjen SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Kepala SMPN 1 Tegalagasari Saundi SP.d, ditanya perihal itu hanya mengatakan bantuan Rp 1,4 miliar terhadap SMPN 1 Telagasari terkait status sekolah itu yang menjadi sekolah rujukan nasional. Sekarang, setelah rampung pembangunannya dan diresmikian semua fasilitas pembangunan siap dipergunakan. "Sekolah ini sudah memenuhi standar sebagai sekolah rujukan nasional, dan semua fasilitasnya siap dioperasikan," ungkap Saundi, usai peresmian.
Sementara Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengingatkan agar sarana pendukung belajar senilai Rp 1,4 miliar ini agar dijaga. "Kita berharap setelah terpenuhi kelengkapan sarana dan prasarana belajar ini akan memicu prestasi siswa menjadi lebih baik lagi," ucap Wabup seraya mengatakan SMPN 1 Telagasari merupakan tempat dulu dia bersekolah selama tiga tahun.
Tidak hanya itu saja, Wabup juga mengingatkan siswa SMPN 1 Telagasari untuk konsisten belajar dan menghormati guru. Kalau ada guru menjewer dan mencubit, sebut Wabup itu merupakan bentuk kasih sayang kepada muridnya. Jangan sampai hanya dijewer sedikit saja guru lantas dilaporkan ke polisi. "Kalian belajar saja yang benar, fasilitas sudah bagus, dijewer sedikit jangan marah, karena itu bentuk rasa sayang guru," ucap Wabup sebelum mempersilahkan perwakilan Dirjen SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menggunting pita tanda diresmikannya pembangunan. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template