Bangunan Puskesmas Rengasdengklok Rapuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangunan Puskesmas Rengasdengklok Rapuh

Bangunan Puskesmas Rengasdengklok Rapuh

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 17.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Hingga saat ini sejak tahun 1950, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rengasdengklok yang merupakan Puskesmas Induk masih menggunakan bangunan lama. Bangunan tersebut sudah nampak tua dan rapuh, bagaimana tidak, terakhir direnovasi yaitu sejak tahun 2007, dan itupun tidak semua bangunan diperbaiki.
salahsatu pengunjung Bambang (46), warga Desa Amansari mengatakan, dirinya mengaku sangat khawatir dengan keadaan Puskesamas yang berada di Kecamatan Rengasdengklok. Karena bangunannya sudah tua, terus masih menggunakan tipe lama. Padhal, Puskesmas Rengasdengklok merupakan puskesmas induk yang biasa dikunjungi dari luar kecamatan sekalipun. “Kalau melihat seperti ini sih miris banget, soalnya kan Puskesmas Rengsdengklok itu puskes induk, harusnya dibangun dengan model baru,” katanya kepada Radar Karawang.
Selain itu, bangunan puskesmas yang dinilai sudah terlalu tua itu dikhawatirkan menjadi penyebab ketidak nyamanan pasien saat berobat. Kayunya sudah rapuh atapnya  bocor, itu menjadi pemandangan sehari-hari pasien dan perawat yang bertugas di Puskesmas Rengasdengklok. Dirinya berharap ada perhatian lebih dari pemerintah Kabupaten Karawang untuk Puskesmas Rengasdengklok. “Ya namanya bangunan lama, dibilang kuat juga tetep aja rapuh. Lihat aja kayu-kayunya juga sudah lapuk, khawatirnya nimpa ke pasien,” ujarnya.
Kasubag TU Puskesmas Rengasdengklok Khaerul Anwar, membenarkan bahwa kondisi Puskesmas Rengasdengklok yang dibangun sejak tahun 1950 itu, hingga saat ini belum pernah dibangun ulang atau direvitalisasi seperti halnya puskesmas lainnya. Adapun terakhir direnovasi tahun 2007 lalu dengan tidak secara keseluruhan. OLeh karenanya dia meminta ada perhatian dari pemerintah, karena puskesmas merupakan sarana yang diperuntukan masyarakat.  “Saya juga baru dua tahun disini, bukan bosen sih, khawatir aja liatnya,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template