Balon Independen Digembosi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Balon Independen Digembosi

Balon Independen Digembosi

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 18.30.00

- Dikabarkan Ada Penarikan Dukungan

PURWAKARTA,RAKA - Kabar tak sedap menerpa pasangan bakal calon kepala daerah (Balonkada) independen Zainal Arifin-Luthfi Bamala (ZALU). Pasalnya, tersiar kabar ada isu penarikan dukungan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tertentu terhadap pasangan balonbup tersebut. Namun isu itu langsung dibantah dan dianggap sebuah dinamika politik dalam perhelatan Pilkada Purwakarta.
"Hanya sebuah dinamika, namun demikian, hingga saat ini kita belum melihat adanya penarikan dukungan tersebut, secara resmi. Saat kita datang ke warga untuk minta dukungan, dilakukan secara resmi. Artinya jika hari ini ada yang menarik dukungan, ya harus resmi juga," ujar Sekjen Yayasan Zain Al Iqra, Agus AK Darussalam, saat ditemui awak media di posko independen Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga, Pasar Hayam, Jumat (17/11).
Sebelumnya, Zainal Arifin telah menggelar konvensi yang dihadiri oleh para alim ulama di Purwakarta untuk memutuskan bakal calon wakil bupati yang akan dipasangkan dengannya. "Walaupun itu sebenarnya menjadi hak preogatif ZA, namun beliau lebih memilih musyawarah. Tim 7 yang beranggotakan para ahli dari berbagai bidang selanjutnya bermusyawarah, beberapa nama diambil sampai akhirnya ditetapkan Luthfi Bamala sebagai pasangannya," ungkap Agus.
Ia berharap agar semua pihak bisa diberikan pemahaman demokrasi. "Hingga kini, dukungan warga Purwakarta masih terus berjalan," tuturnya.
Dihubungi terpisah, bakal calon wakil bupati dari jalur perseorangan, Luthfi Bamala mengatakan, isu tarik dukungan diduga dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak paham akan subtansi demokrasi yang berlandaskan musyawarah. "Apalagi diungkapkan di medsos, oleh akun yang tidak jelas, hoax itu mah," ujar Lutfi. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template