Bakakak Haji Abad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bakakak Haji Abad

Bakakak Haji Abad

Written By Angga Praditya on Sabtu, 11 November 2017 | 11.00.00

-Bumbu Rahasianya Bikin Nagih

KOTABARU, RAKA - Bagi warga Kotabaru dan Cikampek yang ingin menikmati makanan khas Sunda yang super enak, tidak usah bingung. Apalagi hingga pergi ke luar daerah seperti Bandung atau Cianjur. Cukup datang ke Warung Nasi Bakakak Hayam Kampung H Abad di Jalan Raya Karangsalam, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru. Dijamin puas dan ketagihan.
Selain banyak menu yang bervariatif, ternyata bakakak ayam kampung dan sop daging sapi olahan tradisional Sunda itu, bisa dinikmati dengan harga ekonomis. "Kalau untuk harga bakakak ayam cuma Rp 65 ribu satu porsinya. Kalau untuk sop daging sapi harganya Rp 15 ribu saja," terang Hj Jamilah, pemilik Warung Nasi Bakakak Hayam Kampung H Abad kepada Radar Karawang saat ditemui di tempat usahanya, Jumat (10/11).
Untuk rasa jangan ditanya. Bakakak ayam nya lembut banget. Bumbunya sangat terasa. Begitu pula sop daging sapi yang tidak perlu menunggu lama. Cita rasanya begitu khas. Selain bumbu dasarnya bawang putih, muncang, laja, kunyit serta penyedap rasa. Ada bumbu rahasia yang menjadi pembeda dengan sop di tempat makan lain. "Rasa kuahnya berbeda dengan yang lain. Pasti lezat," tuturnya.
Sedangkan untuk bakakak ayam kampung, dipilih ayam kampung yang muda namun tidak terlalu tua. Agar bumbu bisa meresap ke dalam daging secara merata. Proses pembakarannya pun unik, yaitu menggunakan batok kelapa, agar rasanya tidak berubah. "Kami sebelum dipanggang, ayam itu dibalur dulu dengan rempah-rempah bumbu yang sudah diolah. Terus lalu dibakar. Yang membedakan itu dari sambalnya. Karena kita buat sambal dadakan namanya, itu yang menjadi pelengkap menu ayam bakakak. Jadi lebih enak dan sedap," ujarnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template