Awod Jegal Anne - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awod Jegal Anne

Awod Jegal Anne

Written By Angga Praditya on Selasa, 28 November 2017 | 11.00.00

Protes Koalisi PAN dan Golkar

PURWAKARTA, RAKA - Dua belas nama bakal calon bupati Purwakarta yang menggunakan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai kendaraan politiknya, kini tinggal menunggu waktu siapa yang akan dipilih oleh DPW dan DPP PAN.
Mereka adalah Rustandie, Endang Koswara, Padil Karsoma, Dadan Koswara, Ucok Ujang Wardi, Agus Darmawan, Deddy Effendy, Agus Sundana, Luthfi Bamala, Ruslan Subanda, Muhammad Abdulatif dan Anne Ratna Mustika. "Satu nama terakhir merupakan hasil kesepahaman koalisi dengan Golkar dan Hanura," ujar Ketua DPD PAN Purwakarta Agus Sundana kepada para wartawan, Senin (27/11).
Menurut Agus, nama Anne Ratna Mustika masuk berdasarkan kesepahaman koalisi yang sedang dibangun dengan Golkar dan Hanura. "Nama lain yang sudah mendaftar di jalur independen tetap kita setorkan, karena DPD Purwakarta tidak memiliki kewenangan mencoret nama-nama yang sebelumnya sudah masuk dalam penjaringan. Hanya dikasih catatan saja," tuturnya.
Terpisah, rencana koalisi PAN, Golkar dan Hanura dalam Pilkada Purwakarta dibantah salah seorang pengurus DPW PAN Jawa Barat Ir Awod Abdul Ghadir. Awod mengaku sudah dua kali menyambangi Sekretariat DPW PAN di Bandung untuk menyampaikan protesnya itu.
Dia menilai akan menjadi kontraproduktif bagi PAN apabila wacana koalisi dengan Partai Golkar terealisasi. "Secara ideologis, kita berbeda dengan Golkar. Di Purwakarta belum pernah PAN berkoalisi dengan Golkar. Saya khawatir apabila koalisi dengan Golkar benar terjadi, akan berdampak kepada turunnya perolehan suara pada Pileg 2019," kata Awod, belum lama ini.
Kekhawatiran Awod sudah disampaikan kepada Agus Sundana. "Saya sudah memberi saran kepada Pak Agus agar kita jangan terlalu terburu-buru berkoalisi dengan Golkar," tuturnya.
Awod melanjutkan, setelah menerima protes darinya, pihak DPW berencana akan turun ke Purwakarta untuk melakukan evaluasi dan peninjauan.
Menanggapi protes Awod. Tanggapan dilontarkan Sekretaris Ragil Sukamto. Dia mengatakan, sejauh ini PAN belum mendeklarasikan koalisi dengan partai manapun. "PAN bisa saja berkoalisi dengan parpol manapun. Dan untuk urusan itu tentu saja kami akan terus melakukan komunikasi dengan DPW," ujarnya singkat.
Seperti diketahui, wacana koalisi tiga partai, yakni Golkar, PAN dan Hanura semakian menguat. Ketiga parpol tersebut masih terus melakukan komunikasi intensif. Diperoleh informasi, belum lama ini, digelar pertemuan di salah satu kediaman pengurus Golkar di Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur. Pertemuan lanjutan digelar di Sekretariat DPD Golkar, Jalan Veteran Purwakarta, belum lama ini. Bahkan, informasi lain menyebutkan bahwa ketiga parpol itu sudah membentuk Tim 9. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template