Asyiknya Mabit SMAN 5 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyiknya Mabit SMAN 5

Asyiknya Mabit SMAN 5

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Rohani kesiswaan (Rohis) Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang gelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di lingkungan sekolahanya, pada hari Jumat (17/11) kemarin.
"Kegiatan ini bagian dari program rutin Rohis, maka dari itu kami menggelar kegiatan ini, selain itu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada para siswa" ujar, Delia Febrianti, panitia pelaksana kegiatan Mabit, kepada Radar Karawang, Jumat (17/11) kemarin.
Delia menambahkan, persiapan pelaksanaan kegiatan itu selama dua Minggu, meski dibilang waktunya sangat terlalu sebentar, akan tetapi berkat kerja sama dan kekompakan para panitia, kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik. "Meski persiapannya cuma sebentar, tapi kami tetap bisa menggelarnya, itu semua berkat semangat para panitia untuk meusukseskan kegiatan ini," katanya.
Lanjut Delia, sebanyak 143 peserta yang mengikuti kegiatan iti, terdiri dari kelas X dan XI yang ada di sekolahnya. Semua peserta itu nantinya akan diberikan materi-materi tentang keagamaan untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan, sehingga bisa akhlaknya bisa berubah lebih baik. "Pesertanya cukup lumayan banyak, mereka semua nantinya akan diberikan materi oleh pemateri yang sudah disiapkan oleh kami," katanya.
Pengurus lainnya, Fitria Hafifah menambahkan, dalam kegiatan itu nantinya, para peserta tidak bisa pulang ke rumah, karena pada malam hari, nantinya akan diisi dengan materi, baca Alquran bersama, shalat wajib berjamaah, dan shalat tahajud berjamaah, selain itu akan diisi dengan materi-materi serta penampilan ceramah dari para peserta, agar bisa melatih mental dan bisa berbicara di depan banyak orang. "Dalam kegiatan ini, nantinya para peserta akan mendapatkan banyak hal, karena materi yang sudah sangat bermanfaat untuk dirinya," katanya.
Koordinator Kesejahtraan dan Kekeluargan SMAN 5 Karawang Eulis Nurhasanah mengatakan, kegiatan itu bisa membantu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada anak didiknya, karena dalam kegiatan tersebut, para peserta akan diberikan bekal untuk menjalankan kehidupanya menjadi lebih bermakna. "Mabit ini bisa membentuk karakter yang terbaik dan berbeda dalam hal positif, agar dimanapun mereka berada bisa menjadi anugerah untuk menjalani kehidupanya sehari-hari," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template