Antrean Obat Masih Berlangsung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Antrean Obat Masih Berlangsung

Antrean Obat Masih Berlangsung

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 15.00.00

TELUKJAMBE, RAKA - Antrean diberbagai seksi pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang masih terus berlangsung. Tidak heran jika harapan pasien untuk mendapatkan pelayanan yang cepat pun sampai saat ini masih tetap sebatas pengharapan.
Dari seksi-seksi pelayanan di rumah sakit itu, hal paling perlu mendapat perhatian terutama di pelayanan medis rawat jalan. Disitu terjadi penumpukan calon pasien yang berakibat antrean panjang pengambilan obat. Keadaan ini sekaligus menunjukan kalau upaya yang dilakukan pihak rumah sakit untuk membenahi keadaan itu belum sepenuh bisa direalisasikan.
Sampai saat ini RSUD sendiri masih terus melakukan sosialisasi pelayanan cepat dan upaya meminimalkan antrean. Harapan itu bisa terjadi melalui sistem online pendaftaran rawat jalan. Sayangnya, sosialisasi yang dilakukan terkesan lamban sehingga hanya sedikit saja masyarakat yang mengetahui sistem pendaftaran tersebut.
Kepala Bidang Medis RSUD Karawang Dr, Dwi Susilo, SH, beberapa waktu lalu, mengatakan kalau untuk mengurai penumpukan dan antrian panjang pelayanan rawat jalan. Salah satu usaha akan menerapkan sistem pendaftaran secara online, sehinga diharapkan layanan medis bisa berjalan lebih pagi. "Untuk saat ini, sekitar jam 9 atau 10 dokter baru memberikan layanan, sehingga ini berdampak pada antrean pengambilan obat, secara langsung antrean obat membutuhkan waktu lama," ungkapnya.
RSUD Karawang juga belum merealisasikan penambahan apotek untuk rawat jalan, sehingga uraian antrian pengambilan obat pasca pelayanan medis dirawat jalan masih tetap antre dan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk antre mendapat obat. Hal ini yang juga menjadi keluhan pasien RSUD Karawang, yang membutuhkan waktu lama baik dalam antrean pelayanan medis dan pengambilan obat.
Sementara menyinggung upaya meningkatkan kebersihan dan ketertiban di lingkungan RSUD manajemen rumah sakit itu pun sempat mengatakan akan membatasi jumlah pengunjung yang menjenguk pasien. Sikap tersebut dinilai perlu ditempuh agar pasien yang lain tidak merasa terganggu istirahatnya, selain untuk menjaga agar rumah sakit tetap bersih dan tertib. "Peraturan untuk tidak beramai-ramai menjenguk masuk ruangan rawat pasien sebetulnya sudah ada di RSUD tetapi sulit diberlakukan karena alasan kemanusiaan," ucap Humas RSUD Muhaimin.
Dilanjutkannya, pemberlakuan peraturan jam kunjungan hingga saat ini berlaku dengan baik. Bahkan ketika kunjungan dokter keluarga pasien bisa ikuti peraturan tersebut dengan baik. Harapan kami Puskesmas-puskesmas yang ada bisa memberitahukan lebih lanjut agar sosialisasi peraturan itu bisa sampai ke bawah, dan keluarga pasien tidak mesti dalam jumlah banyak ketika hendak berkunjung," terangnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template