Angklung Mentari Ilmu Eksis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angklung Mentari Ilmu Eksis

Angklung Mentari Ilmu Eksis

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 11.30.00

KARAWANG,RAKA- Ekstra kurikuler angklung SMP IT Mentari Ilmu Karawang semakin eksis. Berbagai acara sering dimeriahkan oleh grup angklung sekolah ini, yang terbaru grup angklung ini mengisi acara di salah satu mall di kawasan Galuh Mas Karawang, Minggu (26/11) kemarin.
Tim angklung ini tampil menghibur saat mengisi acara di mall di kawasan Galuh Mas, para personil memainkan peran mereka dengan baik sehingga menghasilkan harmoni yang indah. Meski angklung ini musik tradisional, namun lagu-lagu yang dibawakan oleh grup angklung merupakan lagu kekinian. Penampilan mereka mendapat sambutan hangat dari pengunjung mall yang menonton pertunjukan mereka.
Salah seorang personil angkul SMP IT Mentari Ilmu Ariyanto, mengaku senang bisa ambil bagian dari tim angklung Mentari Ilmu. Apalagi, tampil di depan publik dan mendapatkan sambutan hangat dari para penonton. Dia mengaku, menyukai angklung sejak pertama masuk sekolah. Tak hanya bisa belajar musik, belajar angklung sekaligus melestarikan kesenian tradisional. "Saya senang sama budaya Sunda dan belajar angklung sekaligus untuk melestarikannya," katanya, saat ditemui Radar Karawang usai tampil.
Pria yang memainkan alat musik gambang ini melanjutkan, belajar angklung tidaklah sulit, asalkan ada ketekunan pasti bisa. Belajar angklung berbeda dengan belajar musik modern. Di angklung, dia merasakan ada ketenangan ketika mendengarkan bunyi angklung. "Awalnya saja kesulitan, lama kelamaan juga sudah biasa. Saya pilih angklung karena suarana enak, tidak berisik, bikin tenang," ungkap siswa kelas 9 ini. 
Rekan Ariyanto, Adhwa DWN juga merasakan hal yang sama ketika belajar angklung. Menurutnya, angklung musik tradisional yang mesti dipelajari dan harus terus dilestarikan. Agar perkembangan angklung di masyarakat terus berkembang, jangan sampai generasi muda tak mengenal angklung. "Ingin melestarikan kesenian tradisional. Awalnya saja sulit belajar, tapi selanjutnya mah enggak," paparnya.
Dia berharap, kedepan angklung sekolahnya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya agar prestasi bisa lebih maksimal lagi. Dia mengaku, sebelum bermain angklung dia sempat bermain biola. Tapi, kini dia lebih senang bermain angklung. "semoga kedepan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template