Angin Kencang Pohon Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Angin Kencang Pohon Tumbang

Angin Kencang Pohon Tumbang

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 16.00.00

Warga Amansari Diminta Waspada

RENGASDENGKLOK, RAKA- Memasuki awal musim hujan, masyarakat diimbau agar berhati-hati dengan besarnya angin yang melanda. Pasalnya, besarnya angin sudah mulai menggeliat di sejumlah desa. Seperti yang terjadi di Danau Cinta Desa Amansari, sebuah pohon seri roboh diterpa angin. Hal tersebut menjadi peringatan bagi masyarakat agar lebih hati-hati dalam beraktifitas. Apalagi rumah yang berdekatan dengan pohon besar, baliho, dan papan reklame yang berada di tepian jalan.
Warga setempat Ahmad (32) mengatakan, runtuhnya pohon tersebut, akibat terjangan angin yang melanda daerah sekitar, Minggu (26/11) kemarin. Besarnya angin tidak bisa di perkirakan, namun tanda-tandanya sudah ada sejak pagi dengan keadaan cuaca yang redup. "Sekitar pukul 13.30 angin memang kencang di sini, untuk gak nimpa pepohonan," katanya, kepada Radar Karawang.
Dikatakannya, meskipun tidak ada koprban, pohon tumbang tersebut menjadi contoh agar masyarakat lebih berhati-hati, apalagi warga yang rumahnya berada di lingkungan yang terdapat banyak pepohonan, baliho, papan reklame dan lainnya. Mengingat, keadaan tersebut merupakan tempat yang paling rawan terkena imbas besarnya angin.
Hal senada dikatakan Kusnadi (54), warga Dusun Rengasjaya, Desa Rengasdengklok Utara, di musim hujan saat ini banyak kemungkinan terjadi, selain derasnya hujan, angin kencang juga menjadi salah satu ancaman yang serius bagi masyarakat. Apalagi di daerah yang menjadi langganan benjir, agar segera mempersiapkan dan mencari cara untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang ada. "Jangan sampai udah banjir baru berteriak minta bantuan terhadap pemerintah," ucapnya.
Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga harus mengetahui kondisi masyarakat, khususnya pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti pemerintah desa dan kecamatan. Ketika keadaan lingkungan tidak memadai dan sering dilanda bencana, ia berharap pemerintah cepat tanggap dan memberikan solusi. "Tentunya pemerintah juga harus tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakatnya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template