Anak SDN Wadas 2 Rawan Celaka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak SDN Wadas 2 Rawan Celaka

Anak SDN Wadas 2 Rawan Celaka

Written By Angga Praditya on Kamis, 23 November 2017 | 17.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wadas 2 mencemaskan kondisi bangunan sekolah terutama ruang kelas 6 A. Selain temboknya retak-retak material bangunannya juga sudah rapuh. Itu belum termasuk plafon kelas sudah banyak yang bolong dan jatuh. 
"Dua hari yang lalu saja plafon atap kelas terjatuh saat berlangsung pelajaran. Untung tidak ada siswa yang tertimpah," tandas Hj. Saidah (41) orang tua siswa kepada Radar Karawang. Peristiwa itu yang membuat dirinya sampai sekarang menjadi resah dan selalu mengkhawatirkan anaknya yang belajar di sekolah itu.
Apalagi jika menimbang kondisi cuaca seperti saat ini, lanjut Hj. Saidah, selain rawan angin kencang hujannya deras. Dikhawatir karena kondisi bangunan yang sudah lapuk dan bagian atas bangunan sekolah yang rapuh akan mengakibatkan ada material bangunan yang jatuh. "Saya bersama suami selalu was-was kalau hujan turun. Biasanya disertai angin kencang. Yang kami khawatirkan kalau ada material jatuh, padahal anak kami sedang belajar dibawahnya," tutur Saidah.
Sementara Yusti (30) orang tua siswa lainnya mengatakan bangunan sekolah tersebut termasuk bangunan baru yang dibangun dua tahun lalu. Akan tetapi kondisinya sangat mengkhawatirkan. Resiko besar yang dihadapi siswa bisa celaka karena tertimpa material jatuh. "Kalau tidak salah, bangunan dua kelas yaitu Kelas 6 A dan 6 B, itu bangunan baru dua tahun. Nah kok bisa rusak, temboknya retak, atap dan plafon banyak yang rusak termasuk lantai keramiknya juga sudah banyak yang rusak. Kalau tidak cepat diperbaiki bisa membuat celaka siswanya," tandasnya.
Karenanya Yusti berharap agar bangunan itu secepatnya diperbaiki agar siswa aman ketika belajar dan orang tua juga tidak terus-terus dicekam kekhawatiran. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template