Anak-anak TK Purwakarta Manasik Haji di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak-anak TK Purwakarta Manasik Haji di Karawang

Anak-anak TK Purwakarta Manasik Haji di Karawang

Written By Mang Raka on Senin, 06 November 2017 | 15.30.00

CIBATU, RAKA- Taman-Kanak-kanak (TK) di Purwakarta, harus rela menggelar manasik haji bagi siswanya di luar kabupaten. salah satunya  TK An-Nuur mengikut manasik haji di Grand Taruma Karawang. Acara peragaan manasik haji yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) ini, karena di Purwakarta tidak dizinkan menggelar manasi haji.
Guru TK An-Nuur Riska Nursyifa mengatakan, acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh IGRA dan selalu mengikuti setiap tahunnya. "Sudah dua tahun dilaksanakan di Karawang, biasanya diadakan di lapangan Yon Armed," ungkap Riska kepada Radar Karawang, Minggu (05/11).
Riska juga mengatakan, tak hanya TK An-Nuur Pimpinan Cabang Cibatu yang ikut namun seluruh TK sepurwakarta juga hadir. "Dalam prakteknya, anak anak belajar praktek manasik seperti sai, lempar jumroh, wukuf, bermalam di Mina dan hal lain yang berkaitan dengan syarat dan rukun pelaksanaan haji," paparnya. 
Dirinya mengatakan, setelah kegiatan manasik dilanjutkan dengan berenang bersama. "Acara tersebut berlangsung dua hari. Untuk hari pertama acaranya kurang kondusif dikarenakan kurang koordinasi dengan panitia, karena jumlah peserta yang terlalu banyak," ungkap Riska memberikan penilaian.
Dia berharap, untuk pelaksanaan peragaan manasik tahun depan berlangsung di Purwakarta. "Harapannya, pemerintah mengizinkan pelaksanaan praktek manasik di daerah Purwakarta, Karena di Karawang terlalu jauh tempatnya," jelasnya.
Dia juga berkeinginan murid-murid bisa mengenal pelaksanaan haji dari mulai awal pelaksanaan. " Tentu kita berharap anak-anak punya bekal dalam mengenali rukun islam kelima secara prakteknya, tidak dijadikan ajang main-main," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template