Akhirnya Tuntutan Warga Dikabulkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhirnya Tuntutan Warga Dikabulkan

Akhirnya Tuntutan Warga Dikabulkan

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 19.30.00

Dua Orang Kerja sebagai Keamanan Pembangunan Perumahan Permata Harmoni

PURWASARI, RAKA - Tuntutan sejumlah masyarakat Dusun Kaliwedi, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari kepada pengembang perumahan Permata Harmoni yang meminta melibatkan warga sekitar untuk bekerja dalam pembangunan perumahan tersebut akhirnya dikabulkan. Hal itu terungkap setelah melakukan musyawarah yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Purwasari siang kemarin.
Ketua Karangtaruna Desa Cengkong, Kiki Damyati mengatakan, dalam hasil musyawarah tersebut menghasilkan beberapa poin yang bisa bekerjasama dengan pihak PT Vista Land yang merupakan pengembang perumahan Permata Harmoni. Selama ini kata dia, tuntunan masyarakat setempat hanya meminta pekerjaan terhadap perusahaan yang membangun perumahan di lokasi Desa Cengkong. "Kita hanya menuntut dan meminta pekerjaan saja untuk masyarakat setempat, selain itu tidak ada lagi," katanya.
Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwasari, H.Panji Santoso mengatakan, dari musyawarah yang melibatkan masyarakat dan karangtaruna Desa Cengkong menghasilkan beberapa poin. Tercatat kata dia, pertama pihak perusahaan atas nama PT Vista Land siap bekerjasama dengan Karangtaruna Desa Cengkong, dan memperkjakan dua orang tenaga kerja untuk dijadikan petugas kemanan atau satpam dengan honor Rp1,5 juta, pihak perusahaan siap memberikan CSR yang akan direalisasikan, pihak perusahaan siap bekerjasama dengan memperkerjakan tenaga kerja warga setempat yang tidak bersifat teknis, untuk pekerjaan pihak perusahaan mempercayakan tenaga kerja kepada karangtaruna serta keamanan secara umum diserahkan kepada pihak keamanan setempat. "Ada 6 poin hasil dari musyawarah di kecamatan, anatara karangtaruna dan pihak perusahaan," tuturnya.
Disinggung tentang perizinan, pihak perusahaan yang tengah membangun perumahan sudah memenhui berbagai izin, mulai dari izin lingkungan serta izin lainnya. "Pokonya semua izin sudah dipenuhi," akunya.
Sementara berbagai kerugiaan bagi masyarakat yang bertempat tinggal di salah satu perumahan banyak dikleuhkan oleh penghuninya ketika di musim hujan. Pasalnya, masih kendala kerusakan yang harus diperbaiki baik itu saluran drainase maupun pembangunan lainnya. "Kalau untuk mengatasi banjir akibat saluran air mungkin itu akan langsung dipertanggungjawabkan oleh pihak perusahaan perumahan itu sendiri," tuturnya.
Salah satu perwakilan PT Vista Land, Warid mengaku bahwa ke depan akan terus melakukan kerjasama dengan pihak karangtaruna desa maupun kecamatan untuk memberikan situasi yang kondusif. Dengan tuntutan dari permintaan masyarakat kali ini baru hanya dua orang tenaga kerja yang dibutuhkan. "Ke depan mungkin akan lebih dari itu, untuk sementara hanya itu aja," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template