Ajarkan Siswa Jadi Pemberani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ajarkan Siswa Jadi Pemberani

Ajarkan Siswa Jadi Pemberani

Written By Angga Praditya on Rabu, 22 November 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Ekstra Kurikuler (Ekskul ) Siswa Pecinta Alam (Sispala) bisa memacu adrenalin, karena dalam ekskul tersebut, setiap tahunnya melakukan pengenalan lapangan dengan mendaki gunung, sehingga para anggota sispala diajarkan untuk menjadi pemberani. Hal itu dirasakan oleh pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang yang bergabung dalam ekskul tersebut, membuat dirinya menjadi pemberani.
"Setelah bergabung dengan ekskul ini, diri aku menjadi lebih berani lagi, soalnya anggota ekskul ini sering melakukan untuk mendaki gunung, disitulah aku diajarkan untuk menjadi lebih berani, agar bisa mendaki gunung dengan selamat," ujar, Rama Zachari, siswa kelas XII IPA 2 SMAN 4 Karawang, Selasa (21/11) kemarin.
Ia menambahkan, dalam ekskul itu, dirinya dipaksa berpikir keras dan harus berani, karena setiap satu tahun sekali para anggota ekskul tersebut, akan mendaki gunung, sehingga rasa takut akan hilang. "Dalam ekskul ini, karena sering mendaki gunung, secara otomatis diri aku menjadi lebih berani lagi," katanya.
Menurutnya, ekskul Sispala merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan keberanian, karena di ekskul ini sering melakukan kegiatan yang memicu adreanalin dengan mendaki gunung, sehingga rasa takut akan hilang. "Ekskul ini bisa meningkatkan keberanian, soalnya kita dipaksakan untuk berani sih, harus mampu menaklukan gunung, maksudnya harus bisa mendaki gunung dengan selamat," akunya.
Ia mengaku, ekskul itu membuat dirinya menjadi lebih bermakna lagi, karena telah membuat dirinya menjadi lebih berani lagi, sehingga bisa dijadikan bekal untuk menatap masa depannya. "Setelah gabung ekskul ini, aku jadi lebih berani untuk menjalani kehidupan ini," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template