Ahli Waris Terima Jaminan Kecelakaan Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ahli Waris Terima Jaminan Kecelakaan Kerja

Ahli Waris Terima Jaminan Kecelakaan Kerja

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 November 2017 | 12.00.00

PURWASARI, RAKA - Ahli waris Sari Cahyono, karyawan Radar Karawang yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu, mendapatkan santunan jaminan kecelakaan kerja.
Saat menyerahkan santunan tersebut, Jumat (3/11) pagi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang Toto Suharto menjelaskan, ahli waris Sari Cahyono mendapatkan santunan sebesar Rp 178.351.710 yang terdiri dari santunan kematian, jaminan hari tua, serta jaminan kecelakaan kerja.
Selain menyampaikan bela sungkawa secara langsung, Toto juga berharap uang yang diterima bisa bermanfaat bagi keluarga almarhum, khususnya untuk pendidikan anak dan modal usaha.
Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan juga menyampaikan apresiasi kepada Radar Karawang yang telah berkomitmen melindungi seluruh pekerja dengan jaminan sosial tenaga kerja serta kerjasama yang baik, sehingga proses penyerahan santunan dapat berjalan dengan lancar.
Siti Badriah, istri almarhum Sari Cahyono tidak banyak berkomentar saat penyerahan santunan tersebut. Dia hanya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan manajemen Radar Karawang yang telah memperhatikan, serta melindungi suaminya semasa bekerja dengan Program BPJS Ketenagakerjaan.
Pada kesempatan yang sama, General Manager Radar Karawang A Taufiq Hidayat, mengapresiasi dedikasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah menyelesaikan hak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, sehingga dapat meringankan beban keluarga.
"Dibanding musibah, santunan ini tidak ada apa-apanya. Tapi, kami juga punya komitmen kuat untuk melindungi para pekerja. Sehingga ketika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti ini, minimal bisa mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan," ujarnya di Dusun Tamelang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari.
Dia juga mengingatkan pentingnya mengikuti program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun bagi para pelaku usaha, pekerja formal, pekerja informal, termasuk pekerja perusahaan pers.
Toto Suharto menjelaskan, selama periode 1 Januari–31 Oktober 2017, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Karawang telah membayarkan manfaat sebesar Rp 232,04 miliar yang terdiri dari Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 211.50 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja Rp 14.64 miliar, Jaminan kematian Rp 5.19 miliar dan Jaminan Pensiun Rp 703 juta. (rk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template