Adu Visi Misi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Adu Visi Misi

Adu Visi Misi

Written By Angga Praditya on Sabtu, 11 November 2017 | 13.00.00

- Nyalon Ketua OSIS SMPN 5 Karawang

KARAWANG, RAKA - Sejumlah siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 5 Karawang, sudah mempersiapkan diri untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Salah satunya dengan menyiapkan visi dan misi.
"Saya akan mencalonkan diri sebagai ketua OSIS, karena ingin memajukan sekolah ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya," ujar Naufan Raihan Halim, siswa kelas VIII A SMPN 5 Karawang, yang bakal mencalonkan diri di pemilihan ketua OSIS, kepada Radar Karawang, Jum'at (10/11) kemarin.
Naufan menambahkan, ketika ingin menjadi ketua OSIS, maka harus mempunyai daya jual yang bisa ditawarkan kepada warga sekolah, seperti guru dan para pelajarnya untuk menarik minat perhatiannya, agar bisa terpilih menjadi ketua, sehingga apa yang diinginkannya itu bisa tercapai. "Aku akan memberikan ide dan gagasan kepada semua pihak," paparnya.
Naufan mengaku, dirinya sudah mempunyai visi sebagai modal untuk mencalonkan dirinya sebagai ketua OSIS. "Visi aku menjadikan SMPN 5 Karawang berkarakter, religius disiplin, jujur, bertanggung jawab, dan santun," katanya.
Untuk mencapai visi tersebut, Naufan sudah mempunyai misi yang akan dicapainya, agar niat baiknya bisa tercapai, sehingga bisa apa yang diingakannya itu bisa raihnya. "Visi ini akan dicapai dengan tahapan-tahapan yang sudah aku buat. Diantaranya, meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, meningkatkan kekeluargaan antar ekskul yang ada di sekolah ini, menjalankan 5 S (santun, senyum,sapa, sopan, dan santun), dan akan pembaharuain, seta akan peduli terhadap lingkungan sekolah dan lingkungan luar sekolah," ungkapnya.
Menurutnya, ketika visi dan misinya bisa dijalankan dengan maksimal, maka hasil yang didapatkan akan bisa mengubah SMPN 5 ini menjadi lebih baik lagi, dan kualitas pelajarnya akan meningkat. "Visi dan misi aku, bisa membawa nama baik sekolah kalau sudah dijalankan semuanya," tuturnya.
Maka dari itu, dia mempunyai keinginan kepada semua guru dan pelajar, untuk memilih dirinya menjadi ketua OSIS, agar sekolah ini bisa menjadi lebih baik lagi. "Dengan menjadi ketua OSIS. Visi dan misi aku bisa dijalankan, makanya kepada semuanya, pilih aku ya, ketika pemilihan nanti," harapnya.
Bukan haya Naufan saja yang mempunyai keinginan yang baik, Risma Auliya Salbilla, siswi kelas VIII J SMPN 5 Karawang mengatakan, sudah mempersiapkan diri untuk mencalonkan dirinya menjadi ketua OSIS, dengan mepunyai visi dan visi yang telah dibuatnya. "Aku juga akan mencalonkan untuk.menjadi ketua OSIS, karena aku ingin menjadikan sekolah ini menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template