Adu Tangkas Bermain Drum Band - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Adu Tangkas Bermain Drum Band

Adu Tangkas Bermain Drum Band

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 15.00.00

- Di Festival Drum Band Bupati Cup
KARAWANG, RAKA - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga (Disdikpora) Karawang, Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Seksi Kepemudaan gelar kegiatan Festoval Drum Band Bupati Cup tingkat SD, SMP Se-kabupaten Karawang 2017.
"Kami mengadakan kegiatan ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dari beberapa sekolah se-kabupaten dan sebagai tolak ukur untuk memotivasi siswa," ujar, Risman Maulana, koordinator pertandingan Festival Drum Band tingkat SD, SMP se- Kabupaten Karawang, kepada Radar Karawang, Senin (20/11) kemarin.
Risman menambahkan, kegiatan itu merupakan program rutin disdikpora yang sudah menggelar festival drum band beberapa kali. "Setiap setahun sekali kami selalu menggelar festival drum band, ini kegiatan yang ke tujuh kalinya," katanya
Lanjut Risman, peserta yang mengikuti festival ini mencapai puluhan tim tingkat SD, dan SMP. Setiap sekolah yang mengikuti perlombaan tersebut akan tampil untuk menpertunjukan drum bandnya masing-masing. "Ada 30 peserta yang mengikuti festival ini, untuk tingkat SD sederajat ada 12 sekolah, dan untuk SMP ada 18 sekolah," katanya.
Dalam perlombaan itu, nantinya akan mendapatkan berbagai macam jenis juara, mulai dari juara display 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1, 2, dan 3. Selain itu, ada juga juara mayoret terbaik, gita pati terbaik, dan lain-lain. "Dalam festival ini ada 13 item juara tingkat SD sederajat, dan 13 item juara tingkat SMP, totalnya ada 26 piala yang akan dibagikan kepada peserta," katanya.
Pembina Lingkung Seni SMPN 4 Kotabaru Egi Praja Septia mengatakan, sekolahnya mengikuti festival drum band tersebut, karena dirinya ingin melatih mental anak didiknya untuk bisa tampil di muka umum. Selain itu, prestasi yang didapat ini juga bisa membantu siswa untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. "Kegiatan ini sangat membantu untuk membangun mental dan memudahkan siswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ketika sudah mendapatkan sertifikat juara dalam perlombaan ini," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template