Adu Fasih Bahasa Inggris di SMKN 2 Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Adu Fasih Bahasa Inggris di SMKN 2 Purwakarta

Adu Fasih Bahasa Inggris di SMKN 2 Purwakarta

Written By Angga Praditya on Kamis, 16 November 2017 | 17.30.00

PURWAKARTA RAKA- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Purwakarta mengadakan acara English Convention Center (ECC) untuk melihat kemampuan berbahasa Inggris siswa-siswinya. Acara ini juga melibatkan para siswa Sekolah Dasar di sekitar Kecamatan Purwakarta.
Sekretaris panitia Ira Nurul Fatimah mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk kerja sama ekstrakulikuler ECC yang dinaungi oleh kesiswaan SMKN 2 dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan juga bekerja sama dengan ekstrakulikuler seni untuk menampilkan pertunjukan angklung dan dance. "Sasarannya siswa dan siswi SMKN 2 Purwakarta dan SD disekitar Kecamatan Purwakarta dengan mata perlombaan semuanya tentang bahasa Inggris," ungkap Ira, kepada Radar Karawang, Rabu (15/11).
Dia mengatakan, lomba tersebut meliputi singing, speech, writing poem and practice, news reading untuk siswa-siswi SMK, sementara untuk peserta dari SD meliputi singing dan vocal group. Ira juga menjelaskan, ECC berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 15-16 Nopember 2017. "Sebelumnya ada seleksi di media sosial dan persyaratan administrasi lain. Bentuknya mengirimkan video ke panitia nanti diseleksi untuk masuk ke tahap selanjutnya," ucapnya.
Ira menilai, tak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan acara tersebut. Komunikasi dan kerjasama antar panitia dijaga. "Harapannya, bisa memunculkan dan bisa membuat orang yang pinter bahasa Inggris dikenal orang banyak. Dan untuk panitia bisa belajar menjadi seseorang yang mengatur acara besar dan menjadi event organisation yang handal. Semoga kedepannya bisa membuat SMEKDA lebih maju bukan hanya maju untuk bahasa lokal dan nasional, tapi juga bahasa Inggris yang digunakan sebagai bahasa internasional," paparnya.
Sementara Kepala SMKN 2 Purwakarta Muhadir, ingin acara ECC melahirkan bibit unggul dalam bahasa Inggris. "Semoga ECC melahirkan bibit unggul di bidang ekskul bahasa Inggris, yang nantinya bisa diikutsertakan untuk lomba tingkat kabupaten. Ini kan dalam rangka mencari juara tingkat sekolah," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template