Ada Razia, Pemotor Pura-pura Jajan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada Razia, Pemotor Pura-pura Jajan

Ada Razia, Pemotor Pura-pura Jajan

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.44.00

PURWAKARTA,RAKA - Puluhan pengendara memilih berhenti dan memutar arah setelah mengetahui adanya Operasi Lodaya 2017 yang digelar oleh satlantas Polres Purwakarta, di Jalan Raya Basuki Rahmat, tepatnya di Sasak Besi (jembatan besi), Selasa (7/11). Puluhan kendaraan roda dua tampak berhenti memadati bahu jalan yang tidak jauh dari lokasi operasi tersebut hingga berjam-jam. Bahkan untuk mengelabuhi petugas tidak sedikit pengendara berpura-pura jajan di warung yang berada dipinggir jalan di sepanjang tersebut.
Hendra (30) salah satu pengendara roda mengungkapkan, dirinya terpaksa berhenti, karena takut terkena razia sebab, tak membawa surat kelengkapan kendaraan. "Nunggu selesai saja soalnya pasti ditilang, karena gak bawa STNK," kata Hendra, kepada Radar Karawang.
Hal yang sama diutarakan oleh pengendara lainnya, Didin (50). Dia mengaku, meski membawa lengkap surat kendaraan, namun Didin enggan melintasi kerumunan petugas kepolisian, dirinya lebih memilih menunggu operasi selesai. "Pajak kendaraan sudah mati takut distop petugas dan pasti ditilang, makanya lebih baik menunggu atau memutar arah," katanya.
Sementara Kepala Unit Patroli Pengawal (Kanit Patwal) Iptu Rukiyat menerangkan, kegiatan tersebut merupakan Operasi Lodaya 2017 dengan tujuan untuk mewujudkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas. Operasi zebra tersebut sudah berlangsung sejak 1 November hingga 14 November mendatang. "Sejauh ini yang lebih banyak dilanggar oleh pengendara yaitu tidak memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan seperti SIM, dan Pajak STNK mati," kata Rukiyat.
Disamping itu, operasi khusus yang digelar selama 14 hari tersebut, digelar disejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas. "Operasi khusus ini kami gelar di setiap titik yang memang lebih rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. Seperti di Sasak Besi, jalan baru dan titik lainya yang memang di tempat tersebut banyak pengendara yang melanggar tata tertib lalu lintas," terang dia.
Demi keselamatan bersama, Iptu Rukiyat mengimbau kepada semua pengendara, agar mentaati peraturan dan segera melengkapi surat-surat sebagai bentuk pengendara yang taat kepada aturan lalu lintas. "Sebagai pengendara yang baik dan demi keselamatan bersama, saya menghimbau kepada semua pengendara agar segera mengurus juga melengkapi semua kekurangan yang berhubungan dengan undang - undang lalu lintas dan berkendara," jelasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template